Persminsel Tembus Putaran Nasional Piala Soeratin U-17, Bupati FDW Sukses Pimpin KONI Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Persminsel Tembus Putaran Nasional Piala Soeratin U-17, Bupati FDW Sukses Pimpin KONI Minsel

 Bupati FDW foto bareng tim official dan para pemain Persminsel sebelum bertolak ke Surabaya. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Apresiasi dan support dari berbagai pihak terus mengalir, menyusul lolosnya tim sepak bola Persminsel ke putaran nasional Piala Soeratin U-17 tahun 2021/2022 di Surabaya, Jawa Timur (Jatim).

Terlebih, saat tim Persminsel yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) unggul atas tim Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili PS Bank Sulselbar dengan skor 1-0, di Stadion Jala Krida Mandala Surabaya, Rabu (16/03/2022). 

Penghargaan dan dukungan kali ini datang dari Asisten Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Minsel, Arthur Donald Tumipa, M.Ed.

"Ini patut disyukuri dan diberi apresiasi. Sebab, ini untuk pertama kalinya tim Persminsel menjuarai Piala Soeratin U-17 tahun 2021/2022 Zona Sulut. Apalagi, saat laga kedua di putaran nasional di Surabaya, Persminsel juga sukses mengalahkan tim kuat Sulsel," kata Tumipa saat dihubungi wartawan, Kamis (17/03/2022).

Menurutnya, keberhasilan tim Persminsel tersebut, juga berkat motivasi, arahan serta dukungan penuh dari Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH.

Prestasi gemilang tersebut juga membuktikan kepiawaian Bupati Franky Wongkar dalam memimpin KONI Cabang Minsel.

"Selaku Ketua Umum KONI Minsel, Pak Bupati Franky Wongkar bersama Pak Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th dan segenap pengurus KONI Minsel, punya komitmen yang kuat untuk memajukan dunia olahraga di daerah ini," tandas putra asli Minsel asal Desa Makaaroyen, Kecamatan Modoinding ini.


Ditambahkannya, tidak hanya sepak bola, tapi semua cabang olahraga (cabor) mendapat perhatian dan perlakuan yang sama dari Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini.


"Karena itu, generasi muda Minsel pun jadi bersemangat untuk terus mengembangkan bakat dan potensi serta skill mereka di berbagai bidang olahraga," imbuh mantan PNS Teladan tingkat Provinsi Sulut tahun 2006 dan Camat Teladan tingkat Nasional tahun 2009 ini.

Wujud komitmen Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini terhadap perkembangan dan kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Minsel, lanjutnya, yakni usulan pembentukan tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel kepada pihak DPRD Minsel. 

Salah satunya adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Minsel, yang merupakan hasil pemekaran dari Dinas Pendidikan Serta Olahraga dan Pemuda (Dikpora) Kabupaten Minsel. 

"Dengan adanya Dispora,  olahraga di Minsel pasti akan lebih maju dan berkembang," imbuh mantan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut ini.

Ini juga akan membuka peluang bagi Minsel mendapatkan suntikan dana DAK dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membangun fasilitas penunjang olahraga seperti stadion olahraga yang representatif, serta pembinaan atlit dan pelatih di berbagai cabor.

"Kita doakan bersama, Kabupaten Minsel akan memiliki Dispora dalam waktu dekat ini," imbuh mantan Camat Modoinding dan Kabag Pemerintahan Setdakab Minsel ini.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Minsel, 
Arthur Donald Tumipa, M.Ed (masker merah) foto bersama Bupati dan Wakil Bupati Minsel. (foto: Sulut24/Simon)

Menjelang laga terakhir Grup C dimana Persminsel akan bertarung melawan tim Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (18/03/2022) besok, Tumipa mengajak segenap warga Minsel untuk turut menopang dengan doa demi kemenangan Persminsel.

"Mari kita bersama doakan semoga Persminsel kembali meraih kemenangan, sehingga bisa masuk babak selanjutnya yakni babak 16 besar," pungkas jebolan S2 dari University of Newcastle-England Angkatan 2004 ini.

Sebagaimana diketahui, tim Persminsel akan duel dengan tim Sultra yang diwakili oleh PS Kolaka Utara, Jumat (18/03/2022).

Pertandingan terakhir di Grup C tersebut akan digelar pagi hari di Stadion Jala Krida Mandala, Surabaya, Jawa Timur (Jatim). (Simon)