Polres Minsel Terima Kunjungan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Terima Kunjungan Tim Audit Kinerja Itwasda Polda Sulut

 Tim Itwasda Polda Sulut sedang melakukan audit kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2022 di Polres Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Tim Pemeriksa dari Itwasda (Inspektorat Pengawasan Daerah) Polda Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (08/03/2022).

Kunjungan kerja Tim Itwasda Polda Sulut di Polres Minsel ini dalam rangka melaksanakan kegiatan audit kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2022.

Tiba di Polres Minsel, tim yang diketuai oleh Kombes Pol. Iis Kristian, SIK, diterima langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, didampingi Pejabat Utama, Perwira dan Kapolsek jajaran.

"Dengan penuh rasa hormat, kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Itwasda Polda Sulut, dalam pelaksanaan audit kinerja Tahap I Tahun Anggaran 2022 aspek perencanaan dan pengorganisasian di lingkungan Polres Minsel," tutur Kapolres Minsel saat menggelar pertemuan di Gedung Aula Polres Minsel.

Sementara itu, Ketua Tim Pemeriksa Itwasda Polda Sulut Kombes Pol. Iis Kristian, SIK, dalam sambutannya pada acara taklimat awal menjelaskan, kegiatan audit kinerja dilaksanakan sebagai bagian dari manajemen pengawasan organisasi satuan atas pada jajaran kewilayahan.

"Ini bagian dari manajemen pengawasan untuk memeriksa dan mengontrol kinerja, program kerja, administrasi pembinaan dan operasional, serta pertanggungjawaban anggaran pada masing-masing bagian, satuan, seksi, dan jajaran Polsek," ungkap mantan Kapolres Minsel ini.

Adapun sasaran pemeriksaan tim audit kinerja tahap I aspek perencanaan dan pengorganisasian meliputi manajemen operasional, manajemen SDM, sarana dan prasarana, serta manajemen anggaran dan keuangan.

Agenda audit kinerja hari pertama dengan objek pemeriksaan pada masing-masing Bagian, Satuan dan Seksi di lingkungan Polres Minsel, dilanjutkan pada hari kedua dengan sasaran pemeriksaan Polsek jajaran.

Terpantau, kegiatan audit kinerja di Polres Minsel berlangsung lancar dengan tetap mengedepankan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. (Simon)