Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Minsel

Tim Puslitbang Polri sedang melaksanakan penelitian dan supervisi di Gedung Aula Polres Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Pusat Penelitian dan Pengembangan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Puslitbang Polri) melakukan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan (Minsel), Selasa siang (29/03/2022).

Kunjungan Tim Puslitbang ini dalam rangka melaksanakan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat atas pelayanan Polri, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Minsel.

Tim penelitian dan supervisi terdiri dari Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si, didampingi Kombes Pol. Syahrial M. Said, SIK, Prof. Dr. Dwi Purwoko, M.Si selaku Konsultan, AKBP Widi Setiawan, SIK, MIK, dan Ipda Rizki Saputra, S.Stat.

Tiba di Markas Komando (Mako) Polres Minsel, tim Puslitbang Polri disambut langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, didampingi Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, dan jajaran Pejabat Utama.

Kegiatan penelitian dan supervisi selanjutnya dilaksanakan di Gedung Aula Polres Minsel, diikuti oleh perwakilan satuan fungsi serta responden eksternal dari unsur akademisi, tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers, ormas dan LSM.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel mengucapkan selamat datang kepada tim Puslitbang Polri yang datang melaksanakan kegiatan penelitian dan supervisi di Polres Minsel. 

"Kami siap berbenah, dan siap menerima masukan dari tim Puslitbang Polri," kata Kapolres Minsel.

Sementara itu, Kapuslitbang Polri Brigjen Pol. Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si mengucapkan terima kasih atas sambutan serta kehadiran responden internal maupun eksternal dalam rangka kegiatan penelitian dan supervisi tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan Polri.

Menurut Kapuslitbang Polri, penelitian dan supervisi ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat atas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Polri.

"Hal ini sebagai salah satu komitmen Pak Kapolri untuk terus membangun pelayanan yang baik dan prima di tengah-tengah masyarakat, menuju Polri yang Presisi," terangnya.

Penelitian dan Supervisi tim Puslitbang Polri dilakukan melalui metode pengisian kuesioner serta wawancara langsung dalam bentuk FGD (Focus Group Discussion) dengan melibatkan responden internal maupun eksternal.

Terpantau, kegiatan Puslitbang Polri di Polres Minsel  berlangsung lancar dan sukses dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. (Simon)