Taklukkan Sulsel dan Jelang Laga Lawan Sultra, Bupati FDW Beri Apresiasi dan Support Tim Persminsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Taklukkan Sulsel dan Jelang Laga Lawan Sultra, Bupati FDW Beri Apresiasi dan Support Tim Persminsel

Tim Sepak Bola Persminsel saat menjuarai Piala Soeratin U-17 zona Sulawesi Utara tahun 2021/2022. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Kemenangan tim sepak bola Persminsel yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) atas tim Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili PS Bank Sulselbar dengan skor 1-0, di ajang Piala Soeratin U-17 putaran nasional tahun 2022 di Stadion Jala Krida Mandala Surabaya, Rabu (16/03/2022), mendapat apresiasi dan support dari orang nomor satu di  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Franky Donny Wongkar, SH.

Menurutnya, kemenangan Persminsel atas Sulsel adalah hasil kerja keras kita semua, dan berkat motivasi serta semangat juang dan skill yang dimiliki para pemain Persminsel. 

"Selain itu, tidak lepas juga dari arahan dan strategi jitu dari pelatih dan menejer tim. Dan di atas semuanya itu, tentu saja berkat campur tangan Tuhan sehingga mujizat kemenangan bisa terjadi," tandas Ketua Umum KONI Minsel ini saat menghubungi wartawan via telepon, Kamis (17/03/2022) pagi.

Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini pun meminta agar tim Persminsel terus menjaga kekompakan dan kerja sama tim. 

Bila tetap kompak dan solid, lanjut mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Minsel-Minahasa Tenggara (Mitra) selama 3 periode ini, tim Persminsel pasti akan kembali menuai kemenangan. 

"Sebagaimana pesan saya saat melepas keberangkatan tim Persminsel ke Surabaya, kita tidak dirancang untuk mundur dan pantang menyerah sampai peluit panjang dibunyikan oleh wasit," tegas Bupati FDW.

Bupati FDW foto bersama Tim Official Persminsel. (foto: Ist)

Menghadapi pertandingan terakhir di Grup C melawan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diwakili PS Kolaka Utara, Jumat (18/03/2022) besok, pejabat negara yang dekat dengan rakyatnya ini mengimbau agar para pemain Perminsel tetap menjaga kondisi fisik dan stamina, serta terus memantapkan kerja sama tim.

"Tetap semangat berlatih dan dengarkan baik-baik setiap arahan yang diberikan oleh pelatih dan menejer," pesannya.

Ia berharap, tim Persminsel tidak terbuai dengan kemenangan 1-0 atas Sulsel, karena perjuangan masih panjang. 

"Untuk bisa lolos ke babak 16 besar, tim Persminsel harus meraih kemenangan," imbuh suami tercinta dari Anggota DPRD Minsel, Elsje Rosje Sumual ini.

Sekretaris DPD PDIP Sulut ini juga berharap, tim Persminsel dapat mempersembahkan yang terbaik demi mengharumkan nama Provinsi Sulut, terlebih Kabupaten Minsel di kancah persepakbolaan nasional. 

"Pemerintah dan masyarakat Sulut, di dalamnya juga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan segenap masyarakat Minsel akan menopang terus dalam doa. Semoga tim Persminsel akan kembali memetik kemenangan saat melawan Sultra besok. Selamat berjuang," pungkas Bupati FDW.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada laga kedua melawan tim Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diwakili PS Bank Sulselbar, Persminsel berhasil menaklukkan tim "Angin Mamiri" dengan skor 1-0, di Stadion Jala Krida Mandala Surabaya, Rabu (16/03/2022).

Tim Persminsel foto bareng Bupati FDW sebelum berangkat mengikuti Piala Soeratin U17 putaran nasional di Surabaya. (foto: Ist)

Gol tunggal tercipta di menit ke-17, dipersembahkan oleh pemain sayap kanan Johanes Palandeng.

Pemain nomor punggung 25 ini, sebelumnya sempat tidak diijinkan turun main oleh PSSI saat laga perdana Persminsel vs Kalimantan Timur (Kaltim), pada Senin (14/03/2022) lalu.

"Kemenangan ini pantas disyukuri dan dibanggakan, karena ini untuk pertama kalinya tim Persminsel tampil berlaga di iven nasional di luar daerah," tutur Pelatih Persminsel Vendri Rorimpandey dan Menejer Taufiq "Upi" Basalamah. (Simon)