Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Minsel Gelar Latihan Sispamkota Dalmas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Minsel Gelar Latihan Sispamkota Dalmas

Personel jajaran Polres Minsel dilibatkan dalam kegiatan latihan Sispamkota. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di Lapangan Hitam Polres Minsel, Selasa (22/03/2022).

Terpantau sebanyak 117 personel jajaran Polres Minsel dilibatkan dalam kegiatan latihan Sispamkota, yang dipimpin Kasat Samapta AKP Ardan Richard Lebo, SIK.

Latihan Sispamkota ini merupakan salah satu program kegiatan rutin guna meningkatkan profesionalisme  anggota dalam pelaksanaan tugas, khususnya pada situasi kontijensi kaitan dengan Pengendalian Massa (Dalmas).

Kasat Samapta AKP Ardan Richard Lebo, SIK kepada wartawan mengatakan, latihan Sispamkota ini untuk meningkatkan kemampuan personel, pemahaman akan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan profesionalisme kaitan dengan teknis dan taktis pelaksanaan tugas di lapangan.

"Kemampuan ini dibutuhkan personel tatkala dihadapkan pada situasi yang sifatnya kontijensi, seperti pengamanan unjuk rasa," terang AKP Ardan.

Personel jajaran Polres Minsel dilibatkan dalam kegiatan latihan Sispamkota. (foto: Ist)

Latihan Sispamkota ini dipantau langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, serta jajaran Pejabat Utama dan Perwira Polres Minsel. (Simon)