124 Casis Bintara Polri Asal Minsel Digeser ke Polda Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

124 Casis Bintara Polri Asal Minsel Digeser ke Polda Sulut

Kabag SDM Polres Minsel Kompol Alfrets Tatuwo, S.Sos sedang memberikan arahan kepada 124 Casis Bintara Polri Asal Minsel. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Sebanyak 124 Calon Siswa (Casis) Bintara Polri asal pengiriman Polres Minahasa Selatan (Minsel) digeser ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Minsel Kompol Alfrets Tatuwo, S.Sos saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (20/04/2022) pagi.

"Casis Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 sudah digeser ke Polda Sulut. Selanjutnya mereka akan mengikuti proses seleksi di tingkat daerah," ungkap Kompol Alfrets Tatuwo.

Menurutnya, total ada 124 Casis Bintara yang Memenuhi Syarat (MS) dan lolos administrasi, terdiri atas 87 PTU, 5 Brimob, 1 Bakomsus Pol Air, 13 Bakomsus TI, 1 Bakomsus Nakes, 5 Bakomsus Labfor, dan 12 Bakomsus Logistik.

"Ratusan Casis tersebut diantar langsung oleh panitia pembantu penerimaan Bagian SDM dengan pengawalan dari personel Sat Lantas Polres Minsel, dan telah diserahkan ke Panitia Penerimaan Daerah di Polda Sulut," terang Kompol Alfrets Tatuwo.

Sementara itu, dari pantauan wartawan pada Sabtu (16/04/2022) lalu, tampak Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut Kompol Margus, M.Psi sempat turun memantau pelaksanaan pendaftaran terpadu anggota Polri Gelombang II T.A 2022, di Polres Minsel.

Kompol Margus tiba di Polres Minsel dengan menumpangi kendaraan Pajero Sport Hitam bernomor polisi DB 1710 NB. 

Setibanya di Markas Komando (Mako) Polres Minsel, Kompol Margus didampingi Kabag SDM Polres Minsel Kompol Alfrets Tatuwo, S.Sos langsung meninjau proses pemeriksaan administrasi awal yang dipusatkan di ruang Aula Polres Minsel.

Kompol Margus juga sempat mengamati sejumlah peserta yang sedang diukur tinggi dan berat badannya oleh panitia setempat.

Kabag Psikologi Biro SDM Polda Sulut Kompol Margus, M.Psi sedang mengamati Casis yang sedang diukur tinggi badannya. (foto: Sulut24/Simon)

Untuk melakukan pemeriksaan terhadap berkas dokumen peserta yang mendaftar, Polres Minsel menyiapkan tim Rikmin dari Bagian SDM dibantu personel Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Minsel.

"Pada kesempatan ini, kami menyampaikan terima kasih kepada adik-adik yang telah mendaftar sebagai calon anggota Polri. Tetap semangat, jaga kesehatan, dan selamat berjuang meraih cita-cita," pungkas Kabag SDM Polres Minsel Kompol Alfrets Tatuwo, S.Sos. (Simon)