Bahas Rencana Launching Minyak Tawaang, FDW-PYR Terima Kunjungan BBPOM Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bahas Rencana Launching Minyak Tawaang, FDW-PYR Terima Kunjungan BBPOM Manado

 Bupati FDW dan Wabup PYR foto bareng pihak BBPOM Manado, usai audiensi. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH (FDW) didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR) menerima kunjungan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Manado.

Pertemuan yang turut dihadiri Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minsel, Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th tersebut, berlangsung di ruang kerja Bupati Minsel, Rabu (13/04/2022). 

Kunjungan dari BBPOM Manado dalam rangka audiensi untuk membahas rencana launching Minyak Tawaang sebagai produk yang layak dikonsumsi oleh masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Minyak Tawaang telah dikenal sejak puluhan tahun silam dan sangat diminati oleh masyarakat luas di daerah ini.

Minyak tradisional ini lazim dipakai sebagai minyak pijat dan dipercaya berkhasiat menyembuhkan penyakit tertentu. 

Minyak Tawaang  merupakan produk unggulan dari Desa Tawaang, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minsel, yang diolah oleh industri rumahan di desa tersebut. 

Pada hari yang sama, Bupati FDW didampingi Wabup PYR juga menerima kunjungan dari Komisi Pemuda Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM).

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan audiensi terkait pelaksanaan Festival Pemuda KGPM Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minsel.  

Pada kesempatan itu Bupati FDW menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel menyambut baik rencana perlehatan tahunan tersebut.

Bupati FDW dan Wabup PYR foto bersama Komisi Pemuda KGPM. (foto: Ist)

"Namun kami berharap, iven religius tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," pesan mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Dapil Minsel-Mitra selama 3 periode ini.

Tampak hadir dalam pertemuan itu, Ketua Komisi Pemuda Pucuk Pimpinan KGPM Pnt. Andri Makasihidi, Ketua Panitia Festival Pemuda KGPM 2022 Pnt. Herry Regar, dan sejumlah anggota Komisi Pemuda KGPM lainnya. (Simon)