Bawa Baki Berisi Anggur dan Roti, FDW Melayani Jemaat Ikut Perjamuan Kudus - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bawa Baki Berisi Anggur dan Roti, FDW Melayani Jemaat Ikut Perjamuan Kudus

Bupati Minsel Pnt. Franky Donny Wongkar, SH sedang melayani jemaat mengikuti Perjamuan Kudus. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Penatua (Pnt) Franky Donny Wongkar, SH mengikuti ibadah Jumat Agung memperingati kematian Yesus Kristus yang dirangkaikan dengan Perjamuan Kudus, di gereja GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah, Wilayah Amurang Dua, Rayon Minsel, Jumat (15/04/2022).

Dalam ibadah perjamuan kudus yang dipimpin oleh Pdt. Vonny Wahongan, M.Th itu, kehadiran pejabat publik yang akrab disapa FDW ini dalam kapasitasnya selaku Pelayan Khusus (Pelsus) yakni Ketua Pria Kaum Bapa (P/KB) di Jemaat GMIM "Imanuel" Kawangkoan Bawah.

Selain turut ambil bagian dalam sakramen Perjamuan Kudus, sosok sederhana dan berhati hamba ini juga melayani jemaat yang hendak mengikuti Perjamuan Kudus. 

Sambil membawa baki yang berisikan anggur dan roti perjamuan, Bupati FDW dengan rendah hati namun penuh wibawa melaksanakan tugas pelayanan di gereja yang dipimpin oleh Pdt. Ferro Kaligis, M.Th selaku Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ). 

Bupati FDW bersama Penatua Trijulwati Monalu Kaunang, yang juga Lurah Kawangkoan Bawah dan para Pelsus secara bergantian melayani jemaat yang hendak duduk di meja perjamuan.

Turut hadir dalam ibadah tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel yang juga anggota DPRD Minsel dari Fraksi PDIP, Ny. Elsje Rosje Wongkar Sumual.

Pnt. Franky Donny Wongkar, SH sedang melayani jemaat yang sedang duduk di meja perjamuan. (foto: Ist)

Terpantau, ibadah Jumat Agung dirangkaikan dengan Perjamuan Kudus tersebut, berlangsung lancar dan aman dengan tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan. 

Kegiatan sakral ini, juga turut dikawal oleh petugas kepolisian dibantu ormas keagamaan Panji Yosua P/KB GMIM. (Simon)