Dana Desa Tahap I, Pemdes Kolongan Bangun Jalan Pertanian - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dana Desa Tahap I, Pemdes Kolongan Bangun Jalan Pertanian

Hukum Tua Desa Kolongan Marthen Sumampouw    Turun Langsung Melakukan  Pengecoran Jalan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Pemerintah Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara saat ini  telah melaksanakan Pembangunan Infrastruktur Betonisasi Jalan Pertanian Mina Wanua yang bersumber dari AnggaranAlokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2022.

Mengawali pembangunan pengecoran jalan Mina Wanua tersebut Rabu (20/4/2022) telah dilaksanakan Ibadah singkat yang dipimpin langsung Pdt.  Anneke Mamesah STh. MTh.

Pdt. Anneke Mamesah dalam Ibadah singkatnya berpesan agar para pekerja dapat melakukan pekerjaannya dengan baik dan selalu memperhatikan keselamatan kerja.

"Andalkan Tuhan terus dalam setiap pekerjaan dan semoga pengerjaan proyek ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada halangan," tuturnya.

Hukum Tua Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Marthen Sumampouw mengatakan pengecoran jalan ini bertujuan  untuk mempermudah akses jalan warga, memperlancar aktivitas warga.

"Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat Desa Kolongan," ujarnya.

Menurutnya pembangunan jalan ini dengan panjang 200 meter dengan lebar 3 meter.Dalam pelaksanaanya pembanguan jalan usaha tani melibatkan tenaga kerja lokal, sehingga dapat juga meningkatkan pendapatan masyarakat penerima manfaat jalan usaha tani ini.

Foto 1 Pdt. Anneke Mamesah STh. MTh Bersama Perangkat Desa Mendoakan Pengerjaan Proyek Jalan Mina Wanua Yang Menggunakan Dana Desa Tahun 2022. Foto 2 Para Pekerja Lokal Dari Masyarakat Desa Kolongan Melakukan Pengecoran Jalan (Foto: Ist)

"Tenaga kerjanya semua berasal dari Desa Kolongan. Dengan adanya  pembangunan jalan usaha tani ini diharapkan dapat mengurangi ongkos produksi (ongkos angkut) dan harga komoditi pertanian menjadi lebih baik," ujar Hukum Tua Marthen Sumampouw.

Hadir dalam pembangunan pengecoran jalan Kepala Seksi Pemerintahan Feybi Pusung, Kaur Perencanaan, para kepala lingkungan dan pekerja. (Joyke)