Disaksikan Ketua KPU RI, Bupati FDW Teken BAST dan NPHD - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Disaksikan Ketua KPU RI, Bupati FDW Teken BAST dan NPHD

Bupati FDW sedang menandatangani BAST dan NPHD (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), di lantai 4 Kantor Bupati Minsel, Sabtu (09/04/2022).

Penandatanganan BAST dan NPHD tersebut turut disaksikan oleh Ketua KPU Republik Indonesia (RI), Ilham Saputra, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Ardiles M.R. Mewoh, S.IP, M.Si, dan Ketua KPU Kabupaten Minsel Rommy H. Sambuaga, S.TP.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penandatanganan BAST dan NPHD antara tiga  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) lainnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan pihak KPU daerah masing-masing.

Tiga kabupaten dimaksud yakni Bolaang Mongondow (Bolmong), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). 

Dalam sambutan awalnya Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan selamat datang di Kabupaten Minsel kepada Ketua KPU RI.   

Terkait penandatanganan BAST dan NPHD dengan KPU Kabupaten Minsel, Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini mengatakan, KPU pasti akan bekerja secara maksimal dan optimal.

"Karena itu, ketika KPU Minsel mengajukan permohonan dana hibah kepada Pemkab Minsel, langsung direspon dan diproses," ujar Bupati FDW. 

Ketua KPU RI Ilham Saputra dan Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH sedang membawakan sambutan. (foto: Ist)

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Wabup Bolmong Yanny R. Tuuk, S.Th, MM, dan Wabup Bolsel Dedy Abdul Hamid.

Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) Bolsel M. Arvan Ohi, S.STP, M.A.P, Asisten I Setdakab Boltim Priamus, SH, MH, para Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Minsel, serta para Ketua KPU Kabupaten beserta jajaran.

Diperoleh informasi, kehadiran Ketua KPU RI Ilham Saputra di Kabupaten Minsel merupakan bagian dari agenda kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sulut.

Bertolak dari Jakarta, Ketua KPU RI bersama rombongan mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo. 

Kabupaten Bolmut menjadi tempat pertama yang dikunjunginya. 

Tiba di Bolmut, kedatangan Ketua KPU RI Ilham Saputra dan rombongan disambut oleh Wabup Bolmut Amin Lasena, didampingi Sekda Bolmut dr. Jusnan Mokoginta, dan Ketua KPU Bolmut Djunaidi Harundja bersama anggota.

Bupati dan Wabup Minsel foto bareng Ketua KPU RI, Ketua KPU Sulut dan para Wabup di 3 kabupaten. (foto: Ist)

Pada kesempatan itu, Ketua KPU RI meluangkan waktu meninjau Kantor KPU Bolmut yang berlokasi di kawasan Pemerintahan Bolmut, di Kecamatan Kaidipang.

Dari Bolmut, rombongan KPU RI melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Minsel, Kota Manado, dan Kota Bitung.

Kunker Ketua KPU RI ke Provinsi Sulut untuk memastikan kesiapan jajaran KPU di daerah ini menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang. (Simon)