FDW Pantau Vaksinasi dan Bagikan Bingkisan Ramadhan di Desa Tanamon - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FDW Pantau Vaksinasi dan Bagikan Bingkisan Ramadhan di Desa Tanamon

Bupati FDW bersama Forkopimda Minsel memantau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Al-Ikhlas Desa Tanamon, Kecamatan Sinonsayang. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Guna memacu percepatan vaksinasi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gencar mengadakan kegiatan pemantauan vaksinasi sekaligus bersilahturahmi dengan umat muslim di Desa Tanamon, Kecamatan Sinonsayang. 

Kegiatan bernuansa religius di bulan Ramadhan yang dipusatkan di Masjid  Al-Ikhlas ini, dihadiri Bupati Franky Donny Wongkar, SH bersama jajaran Forkopimda Minsel.

Setibanya di lokasi hajatan, kedatangan Bupati Franky Wongkar dan jajaran Forkopimda Minsel disambut oleh Camat Sinonsayang Manuel Montes Salem, S.Pd didampingi Hukum Tua Desa Tanamon Delianto Mokodompit.

Pejabat publik yang akrab disapa FDW ini dengan santun dan ramah menyapa masyarakat setempat, terlebih jama'ah yang telah berkumpul menanti kedatangannya di Masjid Al-Ikhlas. 

 Bupati FDW menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada jama'ah Masjid Al-Ikhlas Desa Tanamon. (foto: Ist)

Bupati Minsel dalam sambutannya mengatakan, salah satu solusi utama agar dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 yakni dengan melakukan percepatan vaksinasi.

"Karena itu, saya mengajak kita semua untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dosis lengkap bagi orang dewasa, anak usia 6 hingga 11 tahun, dan lanjut usis," tutur Bupati FDW.

Ia mengungkapkan, Kabupaten Minsel saat ini telah ditetapkan dalam kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Ini sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 21 Tahun 2022 tentang PPKM Level 1 Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minsel. 

"Ini berkat usaha dan kerja keras kita bersama. Karena itu, kita harus tetap disiplin protokol kesehatan," tandas mantan anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minsel-Mitra selama 3 periode ini. 

Usai membawakan sambutan, Bupati FDW berkenan menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada jama'ah Masjid  Al-Ikhlas.

Turut hadir dalam hajatan itu, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, perwakilan Kodim 1302/Minahasa, unsur Kejaksaan Negeri Minsel, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas, serta Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minsel Sonny Makaenas, AP, S.IP, M.Si.

Hadir pula Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Minsel Sofie Sumampow, S.Pd, M.Si, Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan Hi. Ismail Muddin, Imam Masjid Al-Ikhlas beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati FDW bersama jjaran Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Minsel foto bareng di sela-sela kegiatan vaksinasi. (foto: Ist)

Terpantau, kegiatan ini berlangsung sukses dengan tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan.

Diperoleh informasi, Bupati FDW bersama jajaran Forkopimda Minsel juga akan memantau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Al-Maghfirah di Kelurahan Ranoiapo, Kecamatan Amurang, Jumat (22/04/2022) sore hari ini.

Pada kesempatan itu, Bupati FDW juga akan membagikan bingkisan Ramadhan kepada jama'ah Masjid Al-Maghfirah. (Simon)