Kasad Jenderal Dudung Tanggung Biaya Operasi Putri Kembar Siam Serda Fredrik - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kasad Jenderal Dudung Tanggung Biaya Operasi Putri Kembar Siam Serda Fredrik

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit KCK Ny.Rahma Dudung Abdurachman saat menjenguk kembar siam Joana dan Jovalin Lumowa. (foto: Puspenad)

Sulut24.com, MANADO - Di sela-sela kunjungan kerja (kunker) di wilayah Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Rahma Dudung Abdurachman, meluangkan waktu mengunjungi balita kembar siam, Joana dan Jovalin Lumowa, di Manado, Senin (11/04/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Kasad Jenderal Dudung turut didampingi pula Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna.

Joana dan Jovalin Lumowa merupakan anak dari prajurit TNI Angkatan Darat yang saat ini bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, Serda Fredrik Lumowa dan istrinya, Marcela Amelia Sumakul.

Jenderal Dudung ingin memastikan seluruh kesiapan sekaligus melihat langsung perkembangan kondisi kesehatan Joana dan Jovalin, sebelum menjalani operasi pemisahan. 

Serda Fredrik Lumowa dan istri tampak terharu bercampur bangga saat dikunjungi Kasad Jenderal Dudung dan Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

Apalagi, Kasad Jenderal Dudung dan Ny. Rahma Dudung Abdurachman menaruh perhatian khusus kepada buah hati mereka, Joana dan Jovalin, yang baru berusia 2 tahun 3 bulan dan menderita kondisi kembar siam. 

Dalam kunjungan tersebut, mantan Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini memberikan kata-kata penghiburan dan kekuatan kepada Serda Fredrik dan istri.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1988 dari kecabangan Infanteri tersebut, juga menyempatkan diri berinteraksi bersama anak kembar siam tersebut.

Kasad Jenderal Dudung bahkan menyatakan kesediaannya menanggung biaya operasi Joana dan Jovalin Lumowa.

Mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) Jaya itu juga memastikan Joana dan Jovalin Lumowa akan segera menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D. Kandou Malalayang, Manado, 

pada 21 April 2022 mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Operasi pemisahan akan dibantu oleh dokter spesialis dari Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Kami semua mendoakan keduanya selalu diberi kesehatan, keselamatan, dan operasi yang akan dilaksanakan dapat berjalan aman serta lancar,” kata Kasad Jenderal Dudung kepada Serda Fredrik sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad). 

Kepada Serda Fredrik dan istri, Kasad Jenderal Dudung mengungkapkan bahwa ia telah memerintahkan RSPAD Gatot Soebroto di Jakarta untuk mengirim dokter spesialisnya membantu operasi pemisahan di RSUP Prof. Dr. R.D. Kandou Malalayang, Manado.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyatakan kesediaannya menanggung biaya operasi kembar siam Joana dan Jovalin Lumowa. (foto: Dispenad)

Serda Fredrik pun hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Jenderal Dudung dan Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman. 

“Kami sekeluarga merasa sangat terharu. Terima kasih Bapak Kasad dan ibu atas kunjungan dan bantuannya. Ini hal yang luar biasa bagi kami sekeluarga, dan menjadi jawaban doa bagi keselamatan dan kesehatan kedua putri kami," tutur Serda Fredrik. (Simon)