Menyisir Esang, IH-Poros Baru Terus Bagi-bagi Insektisida ke Warga - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Menyisir Esang, IH-Poros Baru Terus Bagi-bagi Insektisida ke Warga

Tim Poros Baru Porodisa saat membagikan insektisida Spontan 400SL kepada petani (Foto: Dok Poros Baru Porodisa)

Sulut24.com, TALAUD - Irwan Hasan bersama Poros Baru Porodisa menyisir desa-desa di Kecamatan Esang, Kamis (31/3/2022) sore. Bertemu sejumlah tokoh masyarakat dan membagi-bagi insektisida Spontan 400SL kepada petani kelapa.

Dimulai dari Desa Kuma Selatan, langsung bersua dengan kelompok petani Massaruwenten Kuma. Diterima tokoh pendiri Gerakan Pemuda Mahasiswa Talaud, Herkanus Tumbal, tim Poros Baru dan motivator Kecamatan Esang menyerahkan insektisida Spontan 400SL kepada warga.

"Ini masih rangkaian safari berbagi kasih dari pak Irwan Hasan bersama Poros Baru," kata Koldius Maratade. "Safari berbagi kasih ini dilakukan sejak tahun lalu," tambahnya.

Herkanus Tumbal disela-sela menerima bantuan insektisida dan meneruskan kepada petani kelapa dalam kelompok Massaruwenten Kuma, mengatakan berbagi kasih yang dilakukan Irwan Hasan patut diterima dengan ungkapan syukur dan terima kasih.

Menurut Herkanus, niat membangun daerah Irwan Hasan (IH) bersama masyarakat dalam pola Massaruwenten, digali dari potensi budaya daerah. IH bersama Poros Baru telah dengan objektig mengangkat kembali tradisi membangun yang dilakukan leluhur Talaud tempo dulu.

"Ini hal yang sangat positif, sudah berlangsung lama dalam kehidupan masyarakat Talaud. Ini titipan leluhur kita untuk terus dilanjutkan," urai Herkanus di hadapan warga yang berkumpul.

Herkanus berharap, niat membangun daerah yang dilakukan IH dan Poros Baru bersama masyarakat ini, dapat diikuti oleh putra-putri Talaud yang lain. Bagi Herkanus, masih ada putra-putri Talaud lain yang berhasil secara ekonomi meskipun sudah berdiaspora di daerah lain.

"Saya bangga pada pak IH. Dia berusaha di daerah lain, dan menyisihkan hasil untuk membantu warga Talaud. Ini harus digarisbawahi, didukung penuh untuk kemajuan bersama," sebut Herkanus.

Sebelum penyerahan bantuan, Ketua Poros Baru Porodisa Charles Edah, menyampaikan salam hormat dan kasih dari IH dan keluarga besar Hasan-Mononimbar.

"Pak IH saat ini membangun usaha di luar Talaud. Beberapa tahun terakhir aktif melakukan pelayanan rohani. Pak IH berharap agar masyarakat Talaud dapat maju bersama. Hidup rukun dan saling mengasihi," kata Charles.(*)