Mudik Aman, Pengguna Jalan Wajib Vaksin Lengkap dan Disiplin Prokes - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Mudik Aman, Pengguna Jalan Wajib Vaksin Lengkap dan Disiplin Prokes

Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, SIK, MH menunjukkan surat vaksin lengkap yang dimiliki pengguna jalan. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bagi para pelaku perjalanan yang hendak mudik jelang Lebaran dan melintas di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Markas Komando (Mako) Polres Minsel, diimbau untuk mengantongi surat vaksin lengkap dan tetap disiplin protokol kesehatan (prokes).

Pasalnya, personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minsel saat ini gencar melakukan  pemeriksaan terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan bermotor (ranmor), baik roda dua maupun empat. 

Terpantau, personel Sat Lantas dengan santun memberhentikan setiap ranmor yang melintas di ruas Jalan Trans Sulawesi.

Bagi pengemudi dan penumpang yang didapati belum lengkap vaksinnya, langsung diarahkan oleh petugas untuk mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Polres Minsel.

Hal ini dilakukan petugas dalam rangka memacu percepatan vaksinasi Covid-19 hingga akselerasi dosis booster bagi masyarakat kelompok usia dewasa, lanjut usia (lansia), dan anak usia 6-11 tahun.

Sementara bagi pengemudi dan penumpang yang didapati tidak memakai masker, petugas melakukan pendekatan secara humanis sembari memberikan edukasi tentang pentingnya disiplin prokes.

Sambil memberikan edukasi, petugas juga membagikan masker gratis. Bahkan petugas tak segan-segan memakaikan masker kepada pengemudi dan penumpang ranmor.

"Supaya lancar dan aman saat mudik, kami mengimbau pengemudi dan penumpang ranmor agar membawa bukti surat vaksin lengkap," imbau Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, SIK, MH saat ditemui wartawan, Sabtu (16/04/2022) siang.

Petugas Sat Lantas Polres Minsel membagikan masker gratis kepada pengemudi dan penumpang ranmor. (foto: Ist)

Mantan Kasat Lantas Polres Tomohon tersebut juga terus mengingatkan kepada para pelaku perjalanan untuk mengutamakan keselamatan, dan mematuhi aturan lalu lintas. 

"Kami juga mengingatkan agar tetap menerapkan prokes guna mencegah penyebaran Covid-19. Inilah tips yang harus dilakukan supaya perjalanan mudik di bulan penuh berkah ini berlangsung aman dan lancar," pungkas Perwira Pertama (Pama) Polri asal Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah ini. (Simon)