PYR Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi Dosis Lengkap - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

PYR Ajak Warga Sukseskan Program Vaksinasi Dosis Lengkap

 Wabup PYR menyerahkan bingkisan Ramadhan di sela-sela kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Tompasobaru. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th menghadiri kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minsel, yang dipusatkan di Masjid Al-Hidayah, di Desa Tompasobaru Satu, Kecamatan Tompasobaru, Selasa (19/04/2022). 

Terkait percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minsel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan kegiatan pemantauan vaksinasi sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Wabup Petra Rembang dalam sambutannya mengatakan, salah satu solusi utama agar dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 yakni dengan melakukan percepatan vaksinasi.

"Karena itu, saya mengajak kita semua untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dosis lengkap bagi orang dewasa, anak usia 6 hingga 11 tahun, dan lanjut usis," tutur pejabat publik yang akrab disapa PYR ini.

Dikatakannya, Kabupaten Minsel saat ini telah ditetapkan dalam kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

"Ini sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 21 Tahun 2022 tentang PPKM Level 1 Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minsel. Ini berkat usaha dan kerja keras kita bersama," tandas mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) tersebut.

Usai membawakan sambutan, Wabup PYR berkenan menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada jama'ah Masjid  Al-Hidayah. 

Turut hadir dalam hajatan itu, Wakapolres Minsel Kompol Eddy Saputra, SIK, Dandim 1302/Minahasa yang diwakili unsur Koramil 1302-18/Tompasobaru, dan Imam Masjid Al-Hidayah sekaligus Ketua Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Minsel Ustad Rio S. Yusuf.

Wabup PYR foto bersama jama'ah Masjid  Al-Hidayah. (foto: Ist)

Hadir pula Camat Tompasobaru Feldy Keintjem, S.H, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Minsel Sofie Sumampow, S.Pd, M.Si, Kabag Kesra Setdakab Minsel Pretty L. Tandayu, SE, ME, dan Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan Hi. Ismail Muddin.

Tampak juga Kepala Puskesmas Tompasobaru dr. Marfino Wungkana, M.Kes, Kepala Seksi Sulveilans & Imunisasi dr. Wanrita Wawolangi, dan Hukum Tua Desa Tompasobaru Satu Naomi Iroth.

Terpantau, kegiatan tersebut berlangsung sukses dengan tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan. (Simon)