Simpul Putar, Kiat Polres Minsel Pacu Percepatan Vaksinasi Covid-19 - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Simpul Putar, Kiat Polres Minsel Pacu Percepatan Vaksinasi Covid-19

Petugas Polres Minsel sedang menjemput siswa-siswi SD untuk ikut Vaksinasi Covid-19. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) terus memacu percepatan vaksinasi Covid-19 hingga akselerasi dosis booster bagi masyarakat kelompok usia dewasa, lanjut usia (lansia) dan anak usia 6-11 tahun.

Salah satu kiat yang dilakukan jajaran Polres Minsel yakni melalui program 'Simpul Putar' singkatan dari Sisir, Kumpul, Jemput, dan Antar.

Simpul Putar yang diinisiasi langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, memungkinkan warga mendapatkan akses yang lebih mudah untuk menerima pelayanan suntikan vaksin Covid-19.

Sisir yaitu petugas mendatangi dan mendata siswa-siswi di sekolah-sekolah. Kumpul artinya anak sekolah yang belum melengkapi dosis dikumpulkan.

Selanjutnya, Jemput yaitu petugas menggunakan kendaraan dinas atau pribadi dan datang menjemput siswa-siswi untuk dibawa di Gerai Vaksin.

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK foto bareng para pelajar SMA di Gerai Vaksin Polres Minsel. (foto: Ist)

"Dan yang terakhir Antar, yakni usai menerima vaksin, siswa-siswi diantar pulang ke sekolah asalnya," terang Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (13/04/2022).

Program 'Simpul Putar' Polres Minsel terpantau sangat efektif dalam upaya memacu percepatan vaksinasi Covid-19.

Bahkan, dinilai berhasil meningkatkan jumlah prosentase warga yang menerima suntikan vaksin. (Simon)