Dilantik Gubernur Olly Dondokambey: dr Rinny Tamuntuan Penjabat Bupati Sangihe, Ir Limi Mokodompit Penjabat Bupati Bolmong - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dilantik Gubernur Olly Dondokambey: dr Rinny Tamuntuan Penjabat Bupati Sangihe, Ir Limi Mokodompit Penjabat Bupati Bolmong

Suasana pelantikan Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow dan Sangihe (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Dua birokrat pemerintah Provinsi Sulut, dr Rinny Tamuntuan dan Ir Limi Mokodompit, dilantik sebagai penjabat Bupati oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Minggu 22/05/2022) di Graha Gubernuran HV Worang Bumi Beringin Manado.

Adapun dr Rinny Tamuntuan yang saat ini tercatat sebagai Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut, dilantik sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe. Sedangkan Ir Limi Mokodompit yang tercatat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut, dilantik untuk mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow.

Sebelum dilakukan pelantikan serta mengucapkan sumpah dan janji, kedua Penjabat Bupati tersebut menandatangani pakta integritas. Prosesi tersebut disaksikan 

Forkopimda Provinsi, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, Pelaksana Sekprov Sulut AG Kawatu, para pejabat Pemprov Sulut, para anggota DPRD Bolmong dan Sangihe, pejabat Pemkab Sangihe, pejabat Pemkab Bolmong serta undangan lainnya.

Dr Rinny dilantik sebagai Penjabat Bupati Sangihe berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.71/1181 Tahun 2022 tertanggal 12 Mei 2022. Sedangkan Ir Limi Mokodompit dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.71/1182 Tahun 2022 tanggal 22 Mei 2022.

Acara pelantikan turut dihadiri Bupati Sangihe Jabes E Gaghana, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soeprejo dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Tuuk. Baik Gaghana, Soeprejo dan Tuuk sudah berakhir masa jabatan sesuai amanat undang-undang.

Usai prosesi pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan memori jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru disaksikan Gubernur dan Ketua DPRD Sulut.

Sesi lain dalam rangkaian pelantikan, dilantik juga Ketua TP PKK Kabupaten Bolmong dan Ketua Dekranasda Bolmong. Pelantikan dipimpin Ketua TP PKK Provinsi dan Ketua Dekranasda Provinsi Sulut Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan.

Ny Irianty Mokodompit-Uswanas SSos menggantikan Ny Lesly Tuuk-Kaligis yang telah bertugas pada periode 2017-2022. Ny Irianti Mokodompit SSos akan bertugas pada periode tahun 2022 sampai dengan berakhirnya masa jabatan Ketua TP PKK Bolaang Mongondow.

Gubernur Olly Dondokambey, dalam sambutan mengucapkan selamat mengemban tugas dan amanah kepada kedua birokrat Pemprov Sulut. "Terima kasih kepada Bupati dan Wabup Bolmong, serta Bupati Sangihe Jabes Gaghana, termasuk kepada Alm Helmut Montong, Wakil Bupati Kepulauan Sangihe yang meninggal pada Juni 2021," kata Gubernur Olly.

Lebih lanjut Gubernur Olly mengatakan, penyelenggaraan pemerintah saat ini mendapat tuntutan yang lebih dari masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bolmong dan Sangihe, selama ini dinilai Gubernur telah membuktikan tantangan-tantangan yang dihadapi. 

Khusus kepada kedua Penjabat Bupati yang baru dilantik, urai Gubernur Olly, agar memberikan jawaban yang lebih pasti dalam menjawab tantangan-tantangan ke depan dalam menjalankan tugas dan amanah ke depan.

“Pemprov Sulut sering mendapatkan penghargaan-penghargaan dan ini semua juga berkat koordinasi yang baik serta sokongan dari pemerintah daerah di kabupaten dan kota,” tegas Gubernur Olly.(*/fan)