FDW-PYR Hadiri Halal Bihalal Sambil Pantau Vaksinasi di Desa Tumpaan Baru dan Sapa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

FDW-PYR Hadiri Halal Bihalal Sambil Pantau Vaksinasi di Desa Tumpaan Baru dan Sapa

 Bupati dan Wakil Bupati Minsel saat menghadiri hajatan Halal Bihalal bersama jamaah Masjid “Abdurachman bin Auf” Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH bersama Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (FDW-PYR) menghadiri hajatan Halal Bihalal yang digelar oleh Jamaah Masjid “Abdurachman bin Auf” Desa Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, Minggu (15/05/2022).

Di sela-sela hajatan religius tersebut, Bupati FDW dan Wabup PYR juga memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sembari membagikan bingkisan Lebaran kepada jamaah setempat.

Dalam sambutannya Bupati FDW meminta masyarakat agar lebih memperkuat komitmen dan tekad, lebih saling memahami sesama dan tolong menolong serta bekerja sama. 

"Hal ini dibutuhkan dalam upaya meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan juga dalam upaya mendukung seluruh program dan kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel agar penyelenggaraan pembangunan dapat berjalan dengan baik," ujarnya. 

Ditambahkannya, berkat doa, dukungan dan kerja sama dari segenap komponen masyarakat Minsel, Pemkab Minsel kembali berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 dari BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), pada tanggal 13 Mei 2022 lalu.

“Izinkan kami mendedikasikan keberhasilan ini bagi seluruh masyarakat Minsel. Sebab keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan partisipasi seluruh masyarakat Minsel,” tutur Bupati FDW. 

Sehari sebelumnya, Sabtu (14/05/2022), Bupati FDW dan Wabup PYR juga menghadiri acara Halal Bihalal dan Lebaran Ketupat bersama Jamaah Masjid “Al-muhajirin” Desa Sapa, Kecamatan Tenga.

Pada kesempatan itu, FDW-PYR juga memantau kegiatan Vaksinasi Covid-19 sembari menyerahkan bingkisan Lebaran kepada jamaah setempat.

Dalam sambutannya Bupati FDW mengharapkan, perayaan Halal Bihalal kiranya dapat menjadi wadah bagi umat Islam di Desa Sapa Raya sebagai komunitas yang tak terpisahkan dengan berbagai elemen masyarakat lainnya. 

“Mari kita bersama-sama membangun kebersamaan dan persaudaraan yang rukun dan damai dalam memperkuat fondasi pembangunan bagi kemajuan Minsel ke depan,” imbaunya. 

Bupati FDW mengungkapkan, sesuai Instruksi Mendagri Nomor 25 Tahun 2022, Kabupaten Minsel saat ini ditetapkan dalam kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, dan hal ini patut disyukuri. 

Namun ia mengingatkan masyarakat agar tidak boleh lengah. Tapi selalu bergandengan tangan dan bekerja sama dalam mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dosis lengkap.

"Kita harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan (prokes), termasuk saat mengikuti kegiatan ini,” tandas mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minsel-Mitra selama 3 periode ini. 

Bupati FDW juga mengimbau masyarakat yang hadir agar tetap menjaga kebersihan sehingga terhindar dari penyakit berbahaya, khususnya Hepatitis Akut yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah. 

Di akhir sambutannya, ia tidak lupa mengajak segenap komponen masyarakat untuk saling menjaga tolerasi antar umat beragama, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Bupati dan Wakil Bupati Minsel saat menghadiri hajatan Halal Bihalal bersama 
Jamaah Masjid “Al-muhajirin” Desa Sapa, Kecamatan Tenga. (Foto: Ist)

Ia pun meminta masyarakat bertindak dewasa dalam menghadapi berbagai isu ekonomi, sosial, dan politik yang berkembang saat ini. 

"Kita harus senantiasa berhati-hati dan jangan mudah percaya dalam menerima dan menyebarkan kembali suatu informasi atau berita, sebelum memastikan bahwa informasi tersebut benar dan sesuai dengan data dan fakta yang ada,” pungkasnya. (Simon)