Gandeng BNI Sitaro, Pemuda Gereja Serahkan Bantuan Kemanusiaan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Gandeng BNI Sitaro, Pemuda Gereja Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Pemuda GMIST Resort Siau Barat, Pemuda Resort Siau Timur Kepala BNI Sitaro bersama  keluarga Manope-Daraeng (Foto: Ist)

Sulut24.com, SITARO - Dua Organisasi kepemudaan Gereja yakni Pemuda GMIST Resort Siau Barat dan Pemuda Resort Siau Timur Kamis (19/5/2022) bersama BNI Cabang Kab. Sitaro menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk salah satu keluarga tak berdaya di Kampung Buise Siau Timur. 

Bantuan yang dikemas dalam bentuk bahan makanan dan uang tunai tersebut dikumpulkan dari beberapa donatur dan diserahkan langsung oleh Kepala BNI Sitaro, Nelson Bimbanaung di rumah keluarga Manope-Daraeng. 

Bimbanaung yang turut didampingi Ketua Pemuda Resort GMIST Siau Barat, Ostafien Kantohe serta sejumlah Pengurus Pemuda Resort GMIST Siau Timur tersebut menyatakan pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab moral dan rasa kepedulian kepada sesama anak-anak Tuhan yang mengalami musibah yang luar biasa. 

"Apalagi keluarga yang menjadi sasaran pemberian bantuan dimaksud merupakan keluarga yang sama sekali tidak berdaya dan benar2 mengalami musibah yang luar biasa. Kami merasa terpanggil dan terbeban untuk keluarga Manope-Daraeng yang saat ini memang ternyata tidak berdaya dan membutuhkan empati dari kita semua, sehingga kami menginisiasi untuk mengumpulkan bantuan bersama beberapa teman yang merada peduli," jelasnya. 

dengan wajah haru. Diketahui, beberapa waktu lalu melalui postingan yang cukup viral di sosial media perihal Keluarga Manope-Daraeng ini yang seluruh penghuni keluarganya satu rumah yang berjumlah 4 orang ini mengalami kelumpuhan total dalam kurun waktu belasan tahun. 

Sementara itu, Sekretaris Pelka Bapak Jemaat GMIST Zaitun Kanang, Pnt. Harto Narasiang yang telah membuat postingan yang menjadi viral tersebut usai mendampingi penyerahan bantuan tersebut kepada wartawan mengakui kondisi keluarga dimaksud benar-benar memprihatinkan dan sangat membutuhkan bantuan banyak pihak meskipun selama ini telah mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Sitaro serta Pemerintah Kampung Buise yang merupakan Kampung domisili keluarga tersebut. 

Dikatakan Narasiang juga bahwa  Keluarga dimaksud yang merupakan anggota Jemaat GMIST Zaitun Kanang pun setiap bulan diberikan diakonia oleh Jemaat, Pelka Bapak, Pelka Ibu serta Pelka Pemuda Jemaat Zaitun. Tak tanggung-tanggung Pemberian diakonia Jemaat tersebut telah diputuskan dalam Sidang Tahunan Jemaat bulan Februari 2022 lalu. 

Usai penyerahan bantuan tersebut, pihak keluarga yang diwakili oleh Ropini Daraeng menyatakan rasa terima dan apresiasi atas bantuan yang sudah diserahkan kepada keluarga. 

"Atas nama keluarga saya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak dan Ibu sekalian yang sudah meringankan beban keluarga kami ini kiranya Tuhan akan membalas semua kebaikan yang sudah diberikan," ujar Ropini sambil terisak haru. (ato)