Harumkan Nama Minsel, Bupati FDW Apresiasi Atlet Sprinter Valentine Lonteng - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Harumkan Nama Minsel, Bupati FDW Apresiasi Atlet Sprinter Valentine Lonteng

Sprinter Valentine Lonteng foto bareng Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Prestasi spektakuler dan membanggakan berhasil diukir atlet asal Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Adalah Valentine Lonteng, sprinter asal Desa Kaneyan, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minsel.

Wanita kelahiran 14 Februari 2005 ini sukses memboyong medali emas di nomor 100 meter putri pada 82nd Singapore Open Track & Field Championships 2022 yang digelar di Home of Athletics, Kallang Sports Centre, Singapura.

Valentine baru-baru ini juga menorehkan prestasi di iven lomba lari 100 meter putri dan estafet putri 4x100 meter, di perlehatan akbar Sea Games 2021 Vietnam.

Wanita yang baru berusia 18 tahun ini menjadi andalan kontingen Indonesia di nomor lari 100 meter putri ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel melalui Bupati Franky Donny Wongkar, SH pun turut memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Valentine.

Valentine bersama keluarga bahkan sempat bertemu dengan Bupati Franky Wongkar yang juga Ketua Umum KONI Minsel periode 2021-2025, di Rumah Dinas Bupati Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Sabtu (28/05/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini turut didampingi sejumlah pengurus KONI Minsel.

Di antaranya Ketua Harian Franky Jirro Lelengboto, ST, Sekretaris Umum Drs. Semuel Pattylima, M.Pd, dan Bendahara Umum Ricky C. Kalangi, SE.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Minsel, saya menyampaikan apresiasi atas prestasi Valentine yang telah mengharumkan nama Minsel," ujar Bupati FDW saat menerima Valentine dan keluarga.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minsel-Mitra ini pun berharap, Valentine tetap berbuat yang terbaik.

"Dan terus tingkatkan prestasi, agar dapat membanggakan keluarga dan segenap masyarakat Minsel" pesan Bupati FDW sembari terus memberi motivasi kepada Valentine. (Simon)