Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Dirlantas Polda Sulut Pantau Arus Lalin Jalan Trans Sulawesi di Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jelang Idul Fitri 1443 Hijriah, Dirlantas Polda Sulut Pantau Arus Lalin Jalan Trans Sulawesi di Minsel

 

Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Robertho Pardede, SIK, MIK, didampingi Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, SIK, MH, sedang melaporkan situasi arus lalin di Jalan Trans Sulawesi di depan Pos Pelayanan Amurang. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Pol Robertho Pardede, SIK, MIK, melakukan pemantauan situasi arus mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Pos Pelayanan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (30/04/2022) sore.

Pada kesempatan itu, Dirlantas Polda Sulut yang turut didampingi Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, SIK, MH melaporkan situasi arus lalu lintas (lalin).

“Situasi arus lalu lintas dari arah Manado menuju Gorontalo di Pos Pelayanan Amurang, Kabupaten Minsel, tepatnya di Jalan Trans Sulawesi pada pukul 17.30 WITA masih sangat lancar dan terkendali," ungkap Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Robertho Pardede, SIK, MIK.

Demikian pula arah sebaliknya, dari arah Gorontalo ke Manado, juga masih lancar, tertib dan terkendali.

Kepada masyarakat yang akan melakukan Mudik Lebaran, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1999 yang pernah bertugas sebagai Pasukan Perdamaian PBB di Sudan Afrika ini mengimbau agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan berhati-hati di jalan.

“Kepada para pengemudi kendaraan bermotor, apabila lelah atau mengantuk, kami persilahkan untuk beristirahat di pos-pos  pelayanan yang telah kami sediakan,” imbau mantan Wakil Direktur Lalulintas (Wadirlantas) Polda Kaltim dan Kapolres Wonogiri yang pernah dianugerahi tanda jasa United Nation (UN) Medal PBB ini.

Pada sore hari itu, selain Dirlantas Polda Sulut, Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H, M.M, juga turun meninjau arus mudik Lebaran di wilayah Minsel.

Kapolda Sulut meninjau ke beberapa Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Idul Fitri 1443 Hijriah yang disediakan dan dibangun oleh jajaran Polres Minsel. 

Setibanya di wilayah hukum Polres Minsel, kedatangan Kapolda Sulut disambut oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH didampingi Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Minsel Budi Hartono, SH, M.Hum.

Pada hari itu, Irjen Pol Mulyatno secara berturut-turut meninjau Posyan Maruwasey,  kemudian Pospam Tumpaan, dan Posyan Amurang, ketiganya berlokasi di jalur Trans Sulawesi.

Sebagaimana diketahui, Polres Minsel dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Samrat 2022 pengamanan Idul Fitri 1443  H ini mendirikan total 6 pos.

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH sedang menyambut kedatangan Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs. Mulyatno, S.H, M.M. (foto: Ist)

Keenam pos itu terdiri dari 3 Pospam dan 3 Posyan. Pelayanan yang diberikan di 6 pos tersebut, diantaranya tempat istirahat bagi pemudik yang lelah.

Selain itu, disediakan juga gerai vaksin bagi yang belum melakukan vaksinasi maupun yang akan melengkapi dosis vaksin.

Di masing-masing pos tersebut, Irjen Pol Mulyatno menyampaikan arahan terkait pelaksanaan tugas, dan juga memberikan bingkisan kepada personel gabungan yang sedang bertugas. (Simon)