Jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo Utus Pdt. Sembel, Sambut Pdt. Sepang dan Pdt. Saerang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo Utus Pdt. Sembel, Sambut Pdt. Sepang dan Pdt. Saerang

Prosesi ibadah pengutusan dan penerimaan pendeta di Jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo, Wilayah Amurang Satu. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo, Wilayah Amurang Satu, mengutus  Pdt. Poula Liese Sembel, S.Teol (Ny. Kondoj) ke tempat tugas yang baru, yakni Jemaat GMIM "Zaitun" Taraitak Wilayah Langowan II.

Jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo juga menerima dua pendeta yang merupakan pasangan suami istri, yakni Pdt. Berni Sepang, M.Th dan Pdt. Claudia Saerang, S.Th (Ny. Sepang).

Pengutusan dan penerimaan ketiga pendeta GMIM tersebut dilakukan dalam suatu prosesi ibadah yang digelar di gereja GMIM "Baitel" Ranoiapo, Minggu (29/05/2022).

Ibadah dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Satu, Pdt. Rambles Mangalehe, M.Th.

Pdt. Berni Sepang, M.Th dan istri, Pdt. Claudia Saerang, S.Th, sebelumnya telah 6 tahun lebih mengabdi sebagai pendeta pelayanan di jemaat GMIM "Efata" Rumoong Bawah, Wilayah Amurang Dua.

Kini Pdt. Sepang dan Pdt. Saerang ditempatkan sebagai pendeta pelayanan di lingkungan Jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo, Wilayah Amurang Satu.

Sementara Pdt. Poula Liese Sembel, S.Teol juga telah 6 tahun 6 bulan bertugas sebagai pendeta pelayanan di Jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo, terhitung sejak Desember 2015.

Pdt. Sembel kemudian diutus sebagai pendeta pelayanan ke tempat tugas yang baru, di Jemaat GMIM "Zaitun" Taraitak Wilayah Langowan II.

Hajatan ini menjadi terasa istimewa karena turut dihadiri Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH.

Mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, Bupati Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya mengungkapkan, Kabupaten Minsel saat ini ditetapkan dalam kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.
Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH sedang membawakan sambutan. (Foto: Ist)

Ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 21 Tahun 2022 Tentang PPKM Level 1 Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minsel.

"Ini berkat usaha dan kerja keras kita bersama. Salah satu solusi utama agar kita dapat segera keluar dari pandemi Covid-19 yakni vaksinasi," kata Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari Dapil Minsel-Mitra selama 3 periode ini pun mengajak seluruh masyarakat Minsel untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi.

"Saya mengajak kita semua untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dosis lengkap bagi orang dewasa, anak usia 6 sampai 11 tahun, dan lanjut usia," pungkas Bupati FDW.

Saat mengungkapkan kesan dan pesan di hadapan jemaat, Pdt. Poula Liese Sembel, S.Teol mengakui, banyak pelajaran berharga yang ia dapatkan selama 6 tahun 6 bulan melayani Jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo. 

"Banyak pengalaman sekaligus tantangan dan pergumulan, suka dan duka yang saya alami ketika melayani jemaat di sini. Namun itu semua tidak memudarkan semangat saya bersama keluarga untuk tetap setia melayani Tuhan Yesus," ujarnya.

Ia pun tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pelayan Khusus (Pelsus) dan segenap anggota jemaat yang telah turut menopang pelayanannya selama ini.

Sementara itu, Pdt. Berni Sepang, M.Th didampingi istri Pdt. Claudia Saerang, S.Th berharap, jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo dapat pula menerima sekaligus menopang pelayanan mereka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari jemaat, Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) BIPRA dan masing-masing kolom, sebagai ungkapan terima kasih dan apresiasi atas pelayanan Pdt. Poula Liese Sembel, S.Teol.

Untuk menjamu undangan yang turut hadir dalam kegiatan ini, jemaat GMIM "Baitel" Ranoiapo dari kolom 1 hingga 21 juga menyiapkan hidangan makan siang bersama.  

Kegiatan ini berlangsung aman dan sukses berkat bantuan pengamanan dari Panji Yosua Pria/Kaum Bapa (P/KB) GMIM "Baitel" Ranoiapo di bawah komando Panglima Ivan Rumokoy dan koordinasi Penatua P/KB Marthen Maxi Durandt dan Sekretaris Alfreds Suru.
Pdt. Bernie Sepang, M.Th dan Pdt. Claudia Saerang, S.Th foto bareng Panji Yosua P/KB GMIM "Baitel" Ranoiapo. (Foto: Sulut24/Simon)

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos, Lurah Ranoiapo Ferdis Mononimbar, S.Pd, dan Ketua BPMJ beserta para Pelsus GMIM "Zaitun" Taraitak. 

Hadir pula Ketua BPMW Amurang Dua yang juga Ketua BPMJ GMIM "Efata" Rumoong Bawah Pdt. Esther Esra Assa, M.Th (Ny. Kawatu) didampingi para Pelsus, Ketua BPMJ GMIM "Baitel" Ranoiapo Pdt. Foneke S. Kojoh, S.Th (Ny. Tambuwun) didampingi Pdt. Silvian Ruru, S.Th (Ny. Rompas) dan para Pelsus dari kolom 1-21, serta Anggota DPRD Minsel Jery Willem Pangkey. (Simon)