Paskah Nasional Sukses, Jan Maringka Terima Kasih Presiden Jokowi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Paskah Nasional Sukses, Jan Maringka Terima Kasih Presiden Jokowi

 Ketua Umum Panitia Paskah Nasional Jan Maringka SH. MH (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud sukses digelar. Iven Akbar tersebut berlangsung  meriah.

Dimana, pada puncak perayaan ini kegiatan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Melonguane (17/5/2022) di pelataran rumah dinas Bupati Talaud.

Ribuan tamu hadirin se-Kabupaten Talaud yang memadati alun-alun pelataran rumah dinas bupati stelan pakaian Putih Hitam dengan memakai asesoris paskah.

Kegiatan diawali dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan laporan Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2022, Jan Maringka SH MH.

Ketua Panitia Paskah Nasional, Jan Maringka SH MH dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Presiden Joko Widodo yang diwakili Menteri Hukum dan HAM, Yosana H. Laoly

”Penyelenggaraan Paskah Nasional di Kabupaten Talaud merupakan hal yang sangat luar biasa. Akan dijadikan komitmen antar umat beragama untuk selanjutnya melaksanakan agenda paskah nasional berikutnya,” ungkap Maringka 

Lanjutnya, bersama Tim Panitia selalu berharap agar pak Presiden Joko Widodo tetap diberikan kekuatan dalam memimpin negara kita tercinta sesuai harapan dari Founding Father.

Tahap menurunnya Covid-19 di Indonesia merupakan salahsatu capaian yang sangat luar biasa karena kebersamaan dan keterlibatan seluruh masyarakat dan pemerintah dalam usaha pencegahan virus tersebut secara antusias.

Terpisah, Bupati Talaud, Dr. dr. Elly Engelbert Lasut ME, mengucapkan selamat datang para tamu undangan dan terlebih khusus tamu negara yakni bapak Menteri Hukum dan HAM, Yosana Laoly beserta rombongan dan bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kondouw bersama rombongan. Yang sudah menyempatkan diri hadir pada giat puncak Paskah Nasional 2022 di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Diketahui pada moment Paskah Nasional ini, terdapat prosesi jalan salib yang diarak di wilayah Talaud, yakni 142 Desa dan 11 Kelurahan di 19 Kecamatan.

Pada ivent Paskah Nasional ini juga, ditandai dengan Pelepasan Burung Merpati oleh Menkumham Yosana Laoly, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandow. Didampingi Bupati Talaud Dr. Elly Engelbert Lasut, Wabup Moktar Arunde Parapaga, Ketua Geemita Dr. Apolos Abbas, Ketua PGI Gomar Gultom, dan para Pimpinan dari perwakilan 8 atas gereja.

Pada Iven tersebut turut diramaikan oleh penyanyi Dirly Idol, Gio Laki, dan Victor Hutabarat. (Joyke)