Peringati Hardiknas 2022, Bupati FDW Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Peringati Hardiknas 2022, Bupati FDW Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi

Bupati FDW launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi di sela-sela Peringatan Hardiknas 2022. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di bawah kepemimpinan Arthur Donald Tumipa, M.Ed, buat gebrakan nyata. 

Gebrakan dimaksud yakni menyediakan akses informasi digital berupa Media Pendidikan Digital Terintegrasi. 

Program ini disediakan berkat hasil kerja sama dengan Portal Pendidikan Indonesia.

Melalui program/aplikasi online ini, para pelaku dunia pendidikan di Kabupaten Minsel terutama para Kepala Sekolah (Kepsek), guru dan peserta didik akan dipermudah untuk mendapatkan beragam informasi terkait data guru, kegiatan kesiswaan, pembelajaran, dan bahkan guru dapat melihat absen secara online. 

Launching program tersebut dilakukan oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH saat mengikuti kegiatan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 yang dipusatkan di SMP Negeri 2 Amurang, di Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Senin (09/05/2022).

Hardiknas Tahun 2022 mengangkat tema "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar"

Pada kesempatan itu, Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini turut didampingi Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikbud Minsel Arthur Donald Tumipa, M.Ed, dan Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan, Drs. Super Wolf Sondakh, M.A.P.

Dalam laporannya, Plt Kepala Disdikbud Minsel Arthur Donald Tumipa, M.Ed mengungkapkan, program tersebut sudah diterapkan di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DKI Jakarta. 

“Untuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kabupaten Minsel menjadi yang kedua melaksanakan program ini, setelah Kota Bitung," ungkap mantan Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Provinsi Sulut ini.

Dengan diluncurkannya program ini, lanjut Tumipa, akan memudahkan para Kepsek, guru dan peserta didik untuk mendapatkan beragam informasi digital terkait dunia pendidikan.

Sementara itu, Bupati FDW dalam sambutannya mengakui bahwa program tersebut sangat baik dan sesuai dengan kondisi saat ini, terlebih di masa pandemi Covid-19.

Dengan adanya program itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minsel-Mitra selama 3 periode ini berharap, kualitas pendidikan di Kabupaten Minsel semakin hari akan semakin baik dan berkualitas. (Simon)