PKK Minsel Evaluasi Perkembangan Desa Rap-Rap dan Tangkuney - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

PKK Minsel Evaluasi Perkembangan Desa Rap-Rap dan Tangkuney

 TP-PKK Minsel sedang melakukan evaluasi perkembangan sekaligus penilaian di Desa Rap-Rap, Kecamatan Tatapaan dan Desa Tangkuney, Kecamatan Tumpaan. (foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di bawah pimpinan Ketua Ny. Elsje Rosye Wongkar-Sumual dan Sekretaris Ny. Rembang Juliwati beserta pengurus dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, melakukan evaluasi perkembangan desa/kelurahan se-Kabupaten Minsel lewat perutusan desa di tiap-tiap kecamatan, pada Senin (09/05/2022).

Dua desa di dua kecamatan berbeda yang menjadi obyek evaluasi sekaligus penilaian yakni Desa Rap-Rap, Kecamatan Tatapaan dan Desa Tangkuney, Kecamatan Tumpaan.

Tatapaan dan Tumpaan merupakan dua Kecamatan pertama di Kabupaten Minsel yang dikunjungi oleh tim evaluasi/penilai. 

Kegiatan tersebut sebagai upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan yang didasarkan pada instrumen evaluasi perkembangan desa/kelurahan.

Penilaian dilakukan guna mengetahui tingkat kesejahteraan masyarakat, daya saing desa/kelurahan yang sesuai dengan Pancasila. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penilaian 10 Program Pokok PKK dengan harapan memberikan dampak positif bagi perkembangan serta kemajuan desa/kelurahan.

Penilaian dilakukan oleh Tim Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan yang terdiri dari OPD terkait dan pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel.

Adapun syarat utama penilaian yakni Profil Desa Online untuk mendapatkan data terupdate dari desa/kelurahan yang dinilai.

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Tatapaan Mersita Paula Rumokoy, S.STP, Camat Tumpaan Terry J. Lolowang, SE, Pemerintah Desa Rap-Rap, Pemerintah Desa Tangkuney, OPD terkait dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel. (Simon)