Polres Minsel Giatkan Patroli Lokasi Keramaian dan Pemukiman Warga - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Polres Minsel Giatkan Patroli Lokasi Keramaian dan Pemukiman Warga

 Polres Minsel dan jajaran sedang melakukan patroli guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Polres Minahasa Selatan (Minsel) dan jajaran terus mengoptimalkan kegiatan patroli guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang nyaman dan kondusif.

Patroli dilaksanakan sebagai bagian dari upaya preemtif dan preventif kepolisian untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas ataupun potensi kriminalitas di tengah masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Minsel.

Selain itu, patroli juga dilaksanakan untuk mewujudkan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat, dan memperkuat komunikasi.

"Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas juga mengajak masyarakat menjadi mitra kamtibmas, dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian kaitan dengan dinamika situasi yang ada," ungkap Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK saat ditemui di Gerai Vaksin, Kamis (19/05/2022) petang.

Sasaran patroli yaitu lokasi keramaian, pusat perbelanjaan, titik rawan kamtibmas, persekolahan, objek vital pemerintah/swasta, dan area pemukiman warga.

Masyarakat terus diajak untuk sama-sama menjaga stabilitas Kamtibmas. 

"Dan menjadi mitra Polri yang pro aktif dalam memberikan informasi, saran, dan kritik yang membangun dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat," pungkas Kapolres Minsel. (Simon)