Warga Bitung Tewas, Kapolres Minsel Perintahkan Usut Cepat Kasus Tarpok Ranomea-Bitung - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Warga Bitung Tewas, Kapolres Minsel Perintahkan Usut Cepat Kasus Tarpok Ranomea-Bitung

Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Perkelahian antar kelompok pemuda asal Kelurahan Ranomea, Kecamatan Amurang Timur dan Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang terjadi pada Senin (30/05/2022) sekira pukul 00.30 WITA, di Kelurahan Bitung.

Akibatnya, seorang warga Kelurahan Bitung bernama Rudy Pontolaeng meninggal dunia, setelah sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kalooran Amurang.

Situasi antar kedua kelurahan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ini nyaris memanas, namun berhasil diredam oleh personel Polres Minsel yang dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK.

Pasca kejadian itu, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK memerintahkan jajarannya untuk segera mengungkap tuntas kasus perkelahian antar kelompok (tarpok) tersebut. 

Hal ini disampaikan Kapolres Minsel pada kesempatan apel pagi, Senin (30/05/2022), yang dihadiri oleh ratusan personel jajaran Polres Minsel.

"Secepatnya segera ungkap kasus tarpok tersebut. Ketahui motifnya, dan cari pelakunya. Segera lakukan penegakkan hukum, berikan kepastian hukum dengan cepat dan akurat," tegas Kapolres Minsel.

Ia pun mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat, khususnya warga Kelurahan Ranomea dan Kelurahan Bitung, agar bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas.

"Mari kita bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas dan percayakan penanganan kasus ini pada pihak kepolisian," imbau mantan Kasubbid Paminal Polda Lampung ini. 

Terpantau, hingga hari ini sejumlah warga telah diperiksa oleh penyidik Sat Reskrim Polres Minsel untuk dimintai keterangan.

"Masih dalam proses penyelidikan. Kami upayakan secepatnya temukan motif dan tersangka," ujar Kasat Reskrim Iptu Lesly Lihawa, SH, MKn, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya. 

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH didampingi Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th

berkenan meluangkan waktu berkunjung di rumah duka, di Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang. 

Pada kesempatan itu, Bupati Franky Wongkar dan Wabup Petra Rembang memberikan santunan dana duka dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel kepada keluarga yang berduka.

Kepada keluarga yang berduka Bupati Franky Wongkar memberikan penguatan dan penghiburan.

Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini juga meminta kepada Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK untuk mengusut tuntas kasus tarpok tersebut, agar tidak melebar dan berlarut-larut.


 Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Minsel AKBP. C. Bambang Harleyanto, SIK, Kasie Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Minsel Aldy Hermon, SH, MH, dan Danramil 1302-14/Amurang Kapten (Inf) Ramli Hamanja.

Hadir pula Camat Amurang Roommy Rumangit, S.Sos, Kasat Pol PP Minsel Henry Palit, SH, dan Lurah Bitung Yanti Sumual, SH. (Simon)