Aliansi Mahasiswa Gabungan Dukung Otsus 2 dan Pemekaran DOB di Papua - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Aliansi Mahasiswa Gabungan Dukung Otsus 2 dan Pemekaran DOB di Papua

Aliansi Mahasiswa Gabungan Gerakan Pemuda Peduli Indonesia (GPPI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Asosiasi Pemuda Nasionalis Indonesia (APNI) Kota Manado saat melakukan deklarasi (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Aliansi Mahasiswa Gabungan yang terdiri dari Gerakan Pemuda Peduli Indonesia (GPPI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Asosiasi Pemuda Nasionalis Indonesia (APNI) Kota Manado menggelar deklarasi menolak Papua Merdeka serta mendukung keberlanjutan Otsus 2 dan Usulan Pemekaran Daerah Otonomi Baru di Papua. 

"Kami menolak Papua merdeka dan referendum, karena Papua adalah bagian dari Indonesia yang tidak terpisahkan," ucap Kordinator lapangan Christ A. Lombo saat membacakan poin-poin deklarasi di Taman Godbless Manado, Senin (13/6/2022).

Ia mengatakan bahwa Aliansi mahasiswa gabungan GPPI, GMNI dan APNI mendukung upaya penyelesaian konflik di Papua secara bermartabat demi tercapainya Papua damai.

"Kami juga mendorong penyelesaian masalah Papua secara rekonsiliasi dan restitusi menuju Papua yang aman," tambahnya.

Selain itu Lombo menambahkan bahwa Otsus 2 dan usulan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga harus mendapat dukungan dari semua elemen bangsa.

"Kami meyakini bahwa Otsus 2 dan pemekaran dapat mendorong pemerataan pembangunan dan mempercepat pelayanan publik seperti kesehatan dan pendidikan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Papua, untuk itu kami memberikan dukungan kepada pemerintah untuk melanjutkan Otsus 2 dan pemekaran Daerah Otonomi Baru," ucap Lombo. (fn)