Bantu Korban Bencana Alam di Amurang, Adriana Serahkan Bantuan Puan Maharani dan Baguna PDIP Sulut - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Bantu Korban Bencana Alam di Amurang, Adriana Serahkan Bantuan Puan Maharani dan Baguna PDIP Sulut

Ketua Baguna DPD PDIP Sulut, Dra. Adriana Dondokambey menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Ketua DPR-RI Puan Maharani. Bantuan diterima oleh Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDIP Sulawesi Utara (Sulut), Dra. Adriana Charlotte Dondokambey, M.Si menyerahkan bantuan kemanusiaan dari Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Puan Maharani, bagi korban bencana alam abrasi Pantai Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Dalam kesempatan ini, Adriana Dondokambey juga menyerahkan bantuan sosial dari Baguna DPD PDIP Sulut.

Bantuan kemanusiaan ini diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th di posko pengungsian di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Kelurahan Lewet, Kecamatan Amurang, Selasa (21/06/2022).

Dalam penyampaiannya Adriana Dondokambey menegaskan, Baguna PDIP Sulut wajib hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dan harus pula bersinergi dengan pemerintah.

"Sebagaimana pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Baguna kalau menolong orang tidak melihat latar belakang ras, agama, politik dan sosial. Baguna PDIP juga harus bersinergi dengan pemerintah," tandasnya.

Pada kesempatan itu, mantan Anggota DPRD Provinsi Sulut ini pun menyampaikan turut prihatin dan sepenanggungan dengan masyarakat yang terdampak bencana alam abrasi Pantai Amurang. 

"Sebagai orang yang percaya, hadapilah bencana ini dengan sukacita iman dan hati yang lapang. Lagipula, pemerintah tidak akan membiarkan masyarakat yang ditimpa bencana alam,” tutur Anggota Komisi X DPR-RI ini.

Sebagai wakil rakyat utusan Dapil Sulut di Komisi X DPR-RI, Adriana Dondokambey berjanji akan memperjuangan apa yang menjadi keinginan dan kerinduan warga yang mengalami musibah bencana. 

Ketua Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM Periode 2018–2022 ini mengajak seluruh elemen masyarakat di Sulut bersama-sama membantu meringankan penderitaan masyarakat yang terdampak bencana.

Saat menerima bantuan kemanusiaan tersebut, Wabup Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Minsel tak lupa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua DPR-RI Puan Maharani dan Ketua Baguna PDIP Sulut Adriana Dondokambey.

Pejabat publik yang akrab disapa PYR ini menambahkan, Pemerintah Pusat, Propinsi Sulut dan Pemkab Minsel saat ini sementara dan telah melakukan berbagai upaya terkait penanganan darurat bencana alam abrasi Pantai Amurang.

"Selain menyediakan dua posko penampungan pengungsi di BPU Kantor Kelurahan Lewet dan di eks gedung PGA, Pemkab Minsel juga telah memulai pembangunan 120 bilik hunian sementara bagi masyarakat terdampak bencana," ungkap Wabup PYR.

Kepada masyarakat yang terdampak bencana, ia meminta agar turut membantu dan tidak menghalangi kebijakan pemerintah daerah terkait rencana relokasi.

Mantan Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM ini juga mengimbau masyarakat yang terdampak bencana agar tetap tenang dan sabar sambil berdoa memohon perlindungan Tuhan yang maha kuasa.

"Kita berdoa bersama, kiranya bencana serupa tidak akan terjadi lagi di Kabupaten Minsel," pungkas mantan Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) ini. 

Turut hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sulut dari fraksi PDIP Boy V. A. Tumiwa, SH., M.Si, Anggota DPRD Kabupaten Minsel juga dari fraksi PDIP Jerie Willem Pangkey, dan Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos. (Simon)