Diikuti 46 Desa, Pilhut Minut Direncanakan Serentak 27 September - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Diikuti 46 Desa, Pilhut Minut Direncanakan Serentak 27 September

Minahasa Utara Joune Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Sebanyak 46 Desa di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akan menggelar pemilihan hukum tua (Pilhut) di tahun 2022 ini.

Dimulainya tahapan Pilhut, dilaunching oleh Bupati Kabupaten Minut Joune Ganda yang bertempat di Pendopo Pemkab Minut, Senin (27/6/2022) sekaligus melantik panitia daerah dan kecamatan pemilihan Pilhut tahun 2022

Pelantikan panitia Daerah dan Kecamatan Pemilihan Hukum Tua Tahun 2022 berdasarkan SK Bupati Nomor 264 Tahun 2022.

Bupati dalam penyampaiannya mengingatkan untuk tetap waspada Covid-19. Kata dia, di beberapa daerah saat ini kasus tersebut sedang meningkat.

“Tadi saja dalam pertemuan yang seharusnya menteri hadir namun hanya mengikuti lewat zoom karena sementara menjalani isolasi. Jadi, saya ingatkan untuk tetap waspada,” pesan Bupati.

“Karena saat kita sudah melakukan pelantikan Panitia Daerah dan Kecamatan pemilihan hukum tua jadi hal ini perlu saya sampaikan dan berharap pada saat pelaksanaan tidak ada lonjakan yang terkena Covid-19,” sambung Bupati.

Bupati menerangkan pelaksanaan pemilihan hukum tua ini telah melalui berbagai tahapan-tahapan yang cukup panjang mulai dari proses penganggaran sampai tahapan lainnya.

“Namun semua itu sudah kami lewati sampai sekarang ini pelantikan panitia daerah dan kecamatan. Saya berharap usai ini panitia dapat melakukan koordinasi terlebih dahulu terutama camat-camat yang juga sebagai panitia,” tuturnya.

Bupati berharap pemilihan Hukum Tua kali ini dapat berjalan dengan aman, nyaman dan sukses. Kata dia, tujuan tersebut harus menjadi sasaran utama agar sampai terselenggaranya agenda ini tidak akan memecah gejolak di Desa.

“Peran panitia disini sangat jelas untuk dapat bekerja maksimal terutama netralitas agar terciptanya Kamtibmas di Desa masing-masing,” tandasnya.

Pelantikan panitia pilhut (Foto: Ist)

Sebagai informasi, pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua tahun 2022 akan diagendakan pada 27 September mendatang dan diikuti oleh 46 Desa.

Dalam agenda launching Pilhut ini Bupati Minut Joune Ganda didampingi oleh Ketua DPRD Denny Lolong, Kapolres AKBP Bambang Yudi Wibowo, perwakilan Dandim wilayah Minut Bitung Manado, Kajari Yohanes Priyadi, perwakilan Polres Manado dan Pj Sekertaris Daerah (Sekda) Rivino Dondokambey. (Joyke)