Feky Kasihidi Tinjau Pembangunan Jalan Usaha Tani Desa Talawaan Atas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Feky Kasihidi Tinjau Pembangunan Jalan Usaha Tani Desa Talawaan Atas

Hukum Tua Desa Talawaan Atas Feky Kasihidi S.Sos, Sekdes Marcelino Maradesa di Lokasi Proyek Jalan Usaha Tani (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Hukum Tua Desa Talawaan Atas Feky Kasihidi didamping Sekertaris Desa (Sekdes) Marcelino Maradesa Kamis (2/6/2022) melakukan kunjungan di lokasi pelaksanaan proyek jalan usaha tani yang dibiayayai Dana Desa Tahun 2022.

Hukum Tua Feky Kasihidi mengatakan pembangunan jalan usaha tani ini dengan panjang 80 meter dengan lebar 3 meter. Dalam pelaksanaanya pembanguan jalan usaha tani melibatkan tenaga kerja lokal, sehingga dapat juga meningkatkan pendapatan masyarakat penerima manfaat jalan usaha tani ini.

"Tenaga kerjanya semua berasal dari Desa Talawaan Atas. Dengan adanya  pembangunan jalan usaha tani ini diharapkan dapat mengurangi ongkos produksi (ongkos angkut) dan harga komoditi pertanian menjadi lebih baik," ujar Hukum Tua Feky Kasihidi.

Pembangunan jalan usaha tani ini sangat berkualitas, karena sebelum pengecoran jalan terlebih dahulu dilakukan pengerasan jalan dengan menggunakan batu.

"Struktur pembangunan jalan ini sangat kuat, karena terlebih dahulu dilakukan pengerasan jalan dengan menggunakan batu. Selain itu sisi jalan dilakukan pengecoran dengan susunan batu, jadi kualitas jalan usaha tani ini cukup kuat," tuturnya.

Pembangunan jalan usaha tani memerlukan tenaga ekstra karena melewati hamparan sungai yang panjang dan dalam.

Lebih mengharukan lagi bahan atau material seperti semen, pasir dan batu diangkut melalui rakit yang terbuat dari bambu. (Joyke)