Lobi Bantuan Rumah Khusus Bagi Korban Bencana, Bupati FDW Kunjungi Kemenko PMK-RI - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Lobi Bantuan Rumah Khusus Bagi Korban Bencana, Bupati FDW Kunjungi Kemenko PMK-RI

 Bupati Minsel menyerahkan proposal permohonan bantuan rumah khusus bagi para korban bencana kepada Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana Kemenko PMK-RI, Nelwan Harahap. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Usai melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia  (PUPR-RI), pada Rabu (22/06/2022), perjuangan sekaligus upaya lobi bantuan dari pemerintah pusat terus dilakukan oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, S.H.

Perjuangan kali ini berlanjut ke Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK-RI).

Kedatangan Bupati Franky Wongkar ke Kemenko PMK-RI pada Kamis (23/06/2022), diterima oleh Asisten Deputi (Asdep) Penanganan Pasca Bencana, Nelwan Harahap.

Dalam lawatan tersebut, Bupati Franky Wongkar turut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Minsel Royke Ronald Durand, S.T, M.T bersama Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Feliks Pasla, S.T, M.T, dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Minsel Frangky Mamangkey, S.I.P.

Asdep Nelwan Harahap menyampaikan apresiasi kepada Bupati Minsel yang sudah datang secara langsung ke Kemenko PMK-RI.

Pada pertemuan ini, Bupati Franky Wongkar dan Asdep Nelwan Harahap membahas penanganan tanggap darurat pasca bencana alam yang terjadi di Kabupaten Minsel.

Pada kesempatan itu, Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini menyerahkan proposal permohonan bantuan rumah khusus bagi para korban bencana.

Usai menerima proposal tersebut, Asdep Nelwan Harahap berjanji akan menindaklanjutinya dengan menunggu hasil kajian dari Badan Geologi.

"Direncanakan, pada hari Minggu 26 Juni 2022, tim dari Badan Geologi akan turun langsung ke lokasi bencana untuk melakukan kajian tentang lokasi terdampak dan lahan rencana relokasi untuk dijadikan dasar penanganan bencana oleh semua pihak," ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Minsel Royke Mandey, S.H. 

Bupati Minsel didampingi sejumlah pejabat terkait saat melakukan pertemuan dengan Asisten Deputi Penanganan Pasca Bencana Kemenko PMK-RI, Nelwan Harahap. (Foto: Ist)

Sekedar informasi, Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memiliki tugas menyelenggarakan penelitian, penyelidikan, dan pelayanan di bidang sumber daya geologi, vulkanologi dan mitigasi bencana geologi, air tanah, dan geologi lingkungan, serta survei geologi.

Badan Geologi saat ini dipimpin oleh Eko Budi Lelono selaku Kepala Badan. (Simon)