Miris, Ambulance Rumah Sakit Rusak, Layanan Gunakan Ambulance Partai - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Miris, Ambulance Rumah Sakit Rusak, Layanan Gunakan Ambulance Partai

 

Ambulance RS yang menunggu perbaikan (Foto: Ist)

Sulut24.com, SANGIHE - Layanan Kesehatan di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna (RS-LK) kembali jadi sorotan. Kali ini, warga mempertanyakan keberadaan beberapa unit Ambulance milik RS-LK yang belakangan tak terlihat melayani kebutuhan warga dan pasien.

Sejumlah warga yang ditemui diseputaran RS-LK menyatakan, sudah beberapa hari terakhir Ambulance milik rumah sakit tak terlihat melayani kebutuhan pasien maupun layanan pengantaran jenazah. Kebutuhan pasien saat ini, kata warga, hanya dilayani oleh Ambulance milik salah satu Partai Politik. 

"Beruntung ada Ambulance Partai, begini keluarga harus sewa kendaraan untuk angkut pasien," ungkap warga Tapuang Tahuna Timur.

Melihat kondisi ini, Wakil ketua LP-KPK Komcab Sangihe, Vickh "Chou" Dareho ikut memberi penekanan ke manajemen rumah sakit. Menurutnya, manajemen RS-LK seharusnya melakukan langkah - langkah antisipatif terhadap segala kemungkinan kerusakan Ambulance yang akan berpengaruh terhadap layanan. 

"Bagaimana caranya? Lakukan perawatan dan pemeliharaan rutin kendaraan - kendaraan tersebut," kata Dareho mengingatkan.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna, dr Aprikonus Loris SpPD ketika dihubungi Sulut24.con tak menampik adanya persoalan kerusakan Ambulance yang mengganggu layanan. Beberapa unit Ambulance, kata Direktur muda ini, memang dalam kondisi rusak dan tengah diupayakan perbaikan agar bisa segera digunakan untuk kebutuhan pelayanan.

"Saat ini Ambulance dalam perbaikan rem. Informasi dari teknisi, Sparepart Rem harus pesan dari Manado dan saat ini sudah ada petugas yg mengurus hal itu. Mudah - mudahan tidak terlalu lama, permasalahan ini bisa segera diselesaikan," jelas Loris. (Johan)