Pekan Disiplin, Dirresnarkoba dan Kabid Dokkes Polda Sulut Pimpin Apel Pagi di Polres Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pekan Disiplin, Dirresnarkoba dan Kabid Dokkes Polda Sulut Pimpin Apel Pagi di Polres Minsel

 Dirresnarkoba Polda Sulut Kombes Pol. Budi Samekto, SIK pimpin apel pagi Pekan Disiplin di Polres Minsel. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Pekan Disiplin dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 di jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) dilaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpin oleh pejabat utama Polda Sulut, Jumat (24/06/2022).

Apel pagi pekan disiplin di Polres Minsel ini dipimpin oleh Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Sulut Kombes Pol. Budi Samekto, SIK dan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Kombes Pol. Dr. Sucipto, D.F.M.

Hadir dalam apel pagi ini Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, Wakapolres Kompol Eddy Saputra, SIK, jajaran pejabat utama Polres Minsel, perwira, ASN dan ratusan personel jajaran.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, Polda Sulut melaksanakan pekan disiplin, melibatkan jajaran pejabat utama Polda memimpin apel pagi di seluruh Polres jajaran," ungkap Dirresnarkoba Polda Sulut Kombes Pol. Budi Samekto, SIK mengawali arahannya.

Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tanggal 1 Juli nanti, seluruh personel diharapkan menampilkan profil Polisi yang profesional, melayani dan dicintai masyarakat.

"Jangan ada pelanggaran. Hindari sekecil mungkin perbuatan yang dapat merugikan institusi, kesatuan, keluarga maupun diri sendiri. Jaga keselamatan dan kesehatan," pesan Kombes Pol. Budi Samekto, SIK.

Pekan Disiplin di lingkup Polres Minsel dirangkaikan dengan pemeriksaan oleh tim Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Sulut dengan objek sikap tampang dan kelengkapan administrasi personel.

Pemeriksaan senjata api (senpi) dilanjutkan dengan foto bersama usai apel pagi Pekan Disiplin. (Foto: Humas Polres Minsel)

Terpantau, setiap personel diperiksa tampilan fisik, seragam dinas dan atribut, kartu anggota, KTP, SIM, NPWP serta Kartu Senjata Api (Senpi). 

Usai apel pagi itu, Dirresnarkoba Polda Sulut Kombes Pol. Budi Samekto, SIK ketika ditemui wartawan mengatakan, kegiatan Pekan Disiplin bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada setiap anggota Polri agar meminimalisir setiap bentuk pelanggaran.

"Juga mengingatkan kewajiban setiap anggota Polri untuk taat dan tunduk pada setiap ketentuan yang berlaku di organisasi kepolisian. Pekan Disiplin ini dilaksanakan di seluruh Polres jajaran," pungkas Kombes Pol. Budi Samekto, SIK. (Simon)