Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulut Gelar Lomba Menembak - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulut Gelar Lomba Menembak

 

Polda Sulut menggelar lomba menembak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar lomba menembak dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Lomba tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, di Karombasan, Manado, dan dibuka langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyatno, SH, MM, pada Sabtu (11/06/2022) pagi.

Kapolda Sulut mengatakan, menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 ini Polda Sulut mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya lomba menembak.

“Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76, kita mengadakan lomba menembak yang diikuti oleh seluruh instansi maupun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta insan pers,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Mantan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri ini menambahkan, lomba ini merupakan wahana untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi, khususnya bagi yang memiliki hobi menembak.

“Lebih dari itu, lomba menembak ini untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas kita di dalam menjalin hubungan kerjasama. Sehingga apa yang menjadi tugas-tugas kita akan semakin mudah, termasuk mempermudah kita untuk mencapai tujuan kita bersama,” pungkas Perwira Tinggi (Pati) Polri asal Pemalang, Jawa Tengah, lulusan Akpol 1988 ini.

Adapun para peserta lomba menembak adalah jajaran Forkopimda Sulut atau yang mewakili, para Pejabat Utama Polda Sulut, dan insan pers.

Lomba menembak ini dibuka langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Mulyatno, SH, MM. (Foto: Humas Polda Sulut)

"Kelas menembak yang dilombakan yakni jarak 20 meter presisi, diawali dengan menembak 2 plat dilanjutkan menembak sasaran lesan, dengan jenis senjata yang digunakan pistol HS kaliber 9 mm," jelas Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.IK.

Terpantau, kegiatan lomba menembak tersebut berlangsung sukses dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Simon)