Siswa PAUD TK dan SD Dinas Pendidikan Minut Meriahkan Pekan Rakyat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Siswa PAUD TK dan SD Dinas Pendidikan Minut Meriahkan Pekan Rakyat

Kadis Pendidikan Petra Enoch Memantau Langsung Lomba Mewarnai (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Guna memeriahkan Pekan Rakyat,  Dinas Pendidikan dibawah pimpinan Plt. Petra Enoch mengisi kegiatan lomba mewarnai bagi siswa jenjang pendidikan Taman Kanak – Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), bertempat Aula JG Centre Rabu (01/6/2022)

Kepala Dinas Pendidikan Petra Enoch mengataka kegiatan lomba mewarnai ini bertujuan untuk mengembangkan kreativitas serta minat dan bakat dalam diri siswa. 

Kadis Petra Enoch mengungkapkan bahwa siswa TK dan SD mayoritas menyukai kegiatan mewarnai.

"Menggambar dan mewarnai adalah hal yang disukai oleh anak-anak TK dan SD. Melalui kegiatan ini mereka bisa menuangkan beragam imajinasi, sehingga gambar yang dihasilkan menunjukkan tingkat kreativitas dalam diri siswa,” ungkapnya.

Saat perlombaan berlangsung, Kadis Pendidikan Petra Enoch yang turut serta menyaksikan Lomba Mewarnai. 

 “Mewarnai sejak dini membuat anak mulai kreativ dan mengembangkan kemampuan motorik anak,” ujarnya

Tak hanya meningkatkan kemampuan motorik anak, kegiatan mewarnai juga dapat membantu anak mengenali garis, perspektif, warna dan bentuk. Kegiatan lomba mewarnai mendapatkan respon positif dari warga. 

“Kegiatan ini sangat baik untuk mengembangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki oleh setiap anak,” tutup Kadis Petra Enoch. (Joyke)