Wabup PYR Hadiri Syukuran HUT ke-56 Jemaat GMIM 'Tesalonika' Buyungon - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wabup PYR Hadiri Syukuran HUT ke-56 Jemaat GMIM 'Tesalonika' Buyungon

Wabup PYR didampingi Ny. Rembang-Juliwati dan Pdt. Richard Jan Han Mengko, M.Th, bersama-sama menyalakan dan kemudian meniup lilin kue ulang tahun. (Foto: Sulut24/Simon)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th didampingi Sekretaris TP-PKK Minsel Ny. Rembang-Juliwati, menghadiri ibadah syukuran perayaan HUT ke-56 Jemaat GMIM 'Tesalonika' Buyungon, Wilayah Amurang Dua, Minggu (19/06/2022) pagi.

Ibadah syukuran ini dipimpin oleh Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Bidang Pembinaan dan Penggembalaan, Pdt. Richard Jan Han Mengko, M.Th.

Dalam sambutannya, Wabup Petra Rembang berharap, momen istimewa ini dapat dijadikan sebagai kesaksian iman yang benar-benar dihayati dan direnungkan serta diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Sehingga jemaat GMIM 'Tesalonika' Buyungon dapat menjadi role model atau contoh dan teladan bagi jemaat gereja lainnya, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," tuturnya.

Ia juga mengingatkan, meskipun Kabupaten Minsel saat ini sudah dalam kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, namun masyarakat diharapkan tetap disiplin protokol kesehatan.

"Apalagi, belakangan ini terjadi tren kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia karena munculnya varian baru yakni sub-varian omicron BA.4 dan BA.5 yang dikonfirmasi sudah masuk ke Indonesia," ungkap pejabat publik yang akrab disapa PYR ini.

Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Pengembangan Sumber Daya (PSD) periode 2018-2022 ini, juga mengajak jemaat GMIM 'Tesalonika' Buyungon untuk turut meringankan beban penderitaan masyarakat di Kelurahan Uwuran Satu dan Bitung, yang terdampak bencana alam abrasi Pantai Amurang.

Wabup PYR sedang membawakan sambutan. (Foto: Sulut24/Simon)

Pasalnya, ada ratusan anggota jemaat, termasuk di dalamnya sejumlah Pelayan Khusus (Pelsus) di jemaat GMIM 'Syaloom' Sentrum Amurang dan anggota jemaat di GMIM "Maranatha" Bitung yang telah kehilangan tempat tinggal dan harta benda, akibat bencana alam ini.

"Mereka adalah saudara-saudara kita seiman, dan mereka butuh uluran tangan kita," ujar Ketua Badan Pembina Yayasan Medika GMIM periode 2014-2018 tersebut.

Terkait upaya penggalangan bantuan kemanusiaan, Wabup PYR meminta agar dikoordinir dengan baik dan teratur agar tepat sasaran dan tidak mubazir.

Usai membawakan sambutan, Wabup PYR didampingi Ny. Rembang-Juliwati dan Pdt. Richard Jan Han Mengko, M.Th, bersama-sama menyalakan dan kemudian meniup lilin kue ulang tahun. 

Momen spesial ini turut disaksikan pula oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW) Amurang Dua yang juga Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kabupaten Minsel Pdt. Esther Esra Assa, M.Th, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM 'Tesalonika' Buyungon Pdt. Johanis Maxi Lumi, S.Th, Anggota DPRD Minsel Franky Jirro Lelengboto, S.T, dan Lurah Buyungon Denny Ulaan, S.Sos.

Turut hadir dalam hajatan syukuran ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minsel Efer R. Poluakan, Camat Amurang Roommy Rumagit, S.Sos bersama ibu, dan Camat Tenga Petrus Ulaan, ST yang merupakan anggota jemaat setempat.

 Wabup PYR foto bersama para pendeta dan Pelsus GMIM 'Tesalonika' Buyungon. (Foto: Sulut24/Simon)

Hajatan religius ini, turut dimeriahkan pula dengan penampilan tumpukan maengket dari para pelajar SMPN 2 Amurang. 

Untuk menjamu undangan dan jemaat yang hadir, masing-masing kolom mulai dari kolom 1 hingga 28 menyediakan hidangan santap siang di gedung serba guna yang letaknya berdampingan dengan gedung gereja GMIM "Tesalonika" Buyungon. (Simon)