Desa Kolongan Meria Awali Semarak HUT RI Ke-77 dengan Jalan Sehat - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Desa Kolongan Meria Awali Semarak HUT RI Ke-77 dengan Jalan Sehat

Hukum Tua Desa Kolongan Adry Moningka Melepas Peserta Jalan Sehat (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Euforia peringatan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 pada tanggal 17 Agustus nanti sudah mulai terasa di Desa Kolongan Kecamatan Talawaan.

Berbagai kegiatan dijadwalkan akan dilaksanakan untuk memeriahkan kemerdekaan RI, kegiatan diawali dengan melakukan jalan sehat, Jumat (22/7/2022)

Jalan sehat tersebut diikuti oleh seluruh perangkat desa, BPD dan Tim penggerak PKK Desa Kolongan.

Ketua panitia HUT RI yang ke 77 Desa Kolongan Ny. Stella Moningka - Rumambi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk luapan kegembiraan Indonesia telah merdeka, khususnya untuk memperkokoh kebersamaan dengan masyarakat.

"Kegiatan ini mengawali rangkaian kegiatan olahraga dan kesenian yang akan dilaksanakan dalam rangka Hut Proklamasi RI ke-77 di Desa Kolongan," ujarnya

Menurutnya lomba yang nantinya akan dilaksanakan yakni lomba kebersihan, line dance, lari karung, volly ball, tenis meja, panjat pinang, kebaya kartini, junjung sosiru, bakiak, make-up pasutri dan poki-poki bola.

"Semuanya untuk memeriahkan Hut kemerdekaan kita, dan masyarakat dapat menikmati dan merasakan arti kemerdekaan," jelasnya.

Jalan Sehat Diawali Dengan Doa Bersama (Foto: Ist)

Hukum Tua Desa Kolongan Adry Moningka yang turut hadir dalam kegiatan jalan sehat tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilombakan oleh panitia.

"Saya sangat mendukung kegiatan lomba ini dan terima kasih buat panitia yang sudah menyusun kegiatan lomba ini. Yang tentunya hanya untuk menghibur warga dan memaknai hari kemerdekaan bangsa kita," ucap Moningka. (Joyke)