Dihadiri Ratusan Peserta, Bhayangkara Trail Adventure 2022 Desa Kolongan Sukses Dilaksanakan - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihadiri Ratusan Peserta, Bhayangkara Trail Adventure 2022 Desa Kolongan Sukses Dilaksanakan

Ketua DPRD Minahasa Utara yang juga Ketua KONI Minut  Denny Kamlon Lolong S.Sos didampingi Ketua IMI Minut William Luntungan melepas peserta lomba  Trail Adventure 2022 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polres Minahasa Utara menggelar event Bhayangkara Trail Adventure 2022 Sabtu (16/2022).

Event ini dilaksanakan dilokasi perkebunan keluarga Brian Waleleng-Ticoalu tepatnya di Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara yang dibuka langsung oleh Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo S.IK.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han, Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong D.Sos, Mewakili Bupati Minahasa Utara  Kaban Kesbangpol Sammy Rompis, Ketua IMI Minut William Luntungan, Kapolsek Dimembe  Iptu Fadly .SH, Danramil Dimembe Letda Inf Marthen Tangkere, Camat Talawaan Alexandre Warbung dan Hukum Tua Desa Kolongan Adri Moningka.

Kapolres Minahasa Utara AKBP Bambang Yudi Wibowo S.IK dalam sambutannya mengatakan 

tujuan dari penyelenggaraan adventure trail 2022 ini adalah untuk mengeksplorasi dan mempromosikan Minahasa Utara sebagai Wilayah Destinasi Wisata.

Event ini nantinya akan melintasi sejumlah pegunungan dan perkebunan serta sungai yang menyajikan keindahan alam dari Desa Kolongan Mapanget dan wilayah sekitarnya.

Menurutnya "Sopan di Jalan Liar di Hutan" itu yang menjadi slogan para komonitas pecinta lomba trail adventure 2022.

Ketua DPRD Minut Bersama Kapolres Minut (Foto: Ist)

"Rute adventure ini menempuh jarak sekitar 4OKm. Besarnya antusiasme para komunitas motor trail mengikuti kegiatan ini menunjukan bahwa geliat otomotif di Minut sangat tinggi. Event seperti ini akan terus ditingkatkan, sehingga Minut juga bisa menjadi surga wisata bagi para pencinta olahraga otomotif," ujar Kapolres Minut.

Sementara itu kegiatan lomba adventure trail 2022  dilepas langsung oleh Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo S.IK , Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay M.Han, Ketua DPRD Minut Denny Komlon LolongS.Sos serta di dampingi Unsur Forkopimda yang hadir

Ketua DPRD Minahasa Utara Denny Kamlon Lolong S.Sos sangat merespon baik kegiatan lomba trail adventure 2022 yang didalamnya menghadirkan semua komunitas motor trail yang bukan hanya saja dari Minut tetapi juga dari daerah lain.

"Tadi saya dengar ada yang dari Bolmong, Tomohon, Manado, Amurang bahkan ada juga pesertanya komunitas motor trail yang dari luar sulut," ujar Denny Kamlon Lolong S.Sos yang saat ini Ketua KONI Minut.

Menurutnya dalam lomba ini tak hanya rintangan dan tracknya yang sangat menantang tetapi juga sepanjang lintasan para riders akan menikmati eksotisnya keindahan dan keasrian wisata alam Desa Kolongan dan sekitarnya.

Dirinya berpesan agar para riders lebih mengutamakan keselamatan diri serta dapat menikmati event tersebut dengan terus menjaga sistem kebersamaan dan gotong royong.

Hukum Tua Desa Kolongan Adri Moningka menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan kegiatan lomba Bhayangkara trail adventure 2022.

"Pak Kapolres terima kasih, pak Dandim, Pak Ketua Dewan dan dari pimpinan SKPD yang mewakili Bupati terima kasih, Pak Kapolsek dan Camat Talawaan bersama panitia serta semua komunitas motor trail yang sudah menyukseskan kegiatan lomba ini sebagai pemerintah desa Kolongan menyampaikan banyak terima kasih," tutur Hukum Tua Desa Kolongan Adri Moningka.

Sementara itu Bhayangkara trail adventure 2022 ini bukan hanya diikuti dari kalangan laki-laki tetapi pesertanya juga ada yang dari wanita.

Kapolsek Dimembe Iptu Fadly SH , Camat Talawaan Alexandre Warbung dan Hukum Tua Desa Kolongan Adri Moningka (Foto: Ist)

Lebih menarik lagi dalam kegiatan lomba trail adventure 2022 turut diikuti Forpimda Minahasa Utara seperti Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, Anggota DPRD Minut Joudy Longdong, Kaban Kesbangpol Minut Sammy Rompis, Kapolsek Dimembe Iptu Fadly SH, Camat Talawaan Alexandre Warbung dengan jarak tempuh 20Km. Sementara untuk peserta yang lainnya jarak tempuhnya kurang lebih 40 KM dengan memperebutkan total hadiah Rp. 150 Juta.

Hadiah yang di perebutkan adalah satu unit mobil Carry 1,5 MPi, satu unit motor, 2 ekor sapi danhadia tambahan lainnya. Sedangkan tipe medan trail adventure 2022 Desa Kolongan yang dilalui Boor Up dan Standar. (Joyke)