Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama dan Enam Kapolres Jajaran - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Dua Pejabat Utama dan Enam Kapolres Jajaran

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara serah terima jabatan dua Pejabat Utama dan enam Kapolres jajaran Polda Sulut, di ruang Tribrata Mapolda. (Foto: Humas Polda Sulut)

Sulut24.com, MANADO – Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua Pejabat Utama dan enam Kapolres jajaran Polda Sulut, di ruang Tribrata Mapolda, Rabu (06/07/2022) pagi.

Dua Pejabat Utama yang diserahterimakan yakni Dirintelkam dan Kabid Keuangan Polda Sulut.

Jabatan Dirintelkam Polda Sulut, diserahterimakan dari Kombes Pol Budhy Herwanto kepada Kombes Pol Albert Sarita Marulam Sihombing.

Sementara jabatan Kabid Keuangan dari Kombes Pol Mulyono kepada Kombes Pol Titik Wahjuningsih.

Adapun enam Kapolres jajaran Polda Sulut yang juga mengalami penyegaran yakni Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), Kapolres Bolmong Utara (Bolmut), Kapolres Kotamobagu, Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra), Kapolres Kepulauan Sitaro, dan Kapolres Kepulauan Talaud.

Enam jabatan Kapolres jajaran yaitu Kapolres Bolmong diserahterimakan dari AKBP Nova Irone Surentu kepada AKBP Slamet Ramelan. 

Kapolres Bolmut dari AKBP Wahyu Purwidiarso kepada AKBP Areis Aminnulla, dan Kapolres Kotamobagu dari AKBP Irham Halid kepada AKBP Dasveri Abdi.

Kemudian Kapolres Mitra dari AKBP Rudi Hartono kepada AKBP Feri Renaldo Sitorus, Kapolres Kepulauan Sitaro dari AKBP Hansjen Ratag kepada AKBP Iwan Permadi, dan Kapolres Kepulauan Talaud dari AKBP Dasveri Abdi kepada AKBP Dandung Putut Wibowo.

Upacara sertijab diawali dengan pembacaan Keputusan Kapolri tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. 

Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan kepada para pajabat baru didampingi rohaniwan, serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno sesaat usai memimpin kegiatan mengatakan, sertijab bagi anggota Polri adalah hal yang biasa dan dilakukan untuk penyegaran ataupun kebutuhan organisasi Polri.

“Sertijab, di satu sisi terjadi tour of area maupun tour of duty agar masing-masing pengalaman sebagai anggota Polri itu diberikan kesempatan untuk menduduki berbagai jabatan agar semakin profesional, semakin etis dan humanis, serta semakin meningkatkan kemampuan leadership-nya,” tutur Irjen Pol Mulyatno.

Mantan Kapolres Aceh Utara dan Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri ini pun mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama atas kinerja, dedikasi, dan loyalitas selama ini.

Perwira Tinggi (Pati) Polri asal Pemalang, Jawa Tengah ini pun turut mendoakan para pejabat lama supaya mendapat kesuksesan di tempat tugas yang baru.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan. (Foto: Humas Polda Sulut)

“Bagi para pejabat baru, agar tetap semangat di dalam memberikan pengabdian dan melaksanakan tugas-tugas pokok Polri demi kepentingan masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkas lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang Pendidikan Polri ini.

Upacara sertijab turut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, dan para Pejabat Utama Polda Sulut. 

Usai sertijab tersebut, dilanjutkan sertijab Pengurus Bhayangkari Daerah Sulut dan Bhayangkari Cabang.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pisah sambut, di Ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut. (Simon)