Minahasa Utara Dianugerahi Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama dari Kementerian PPPA - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Minahasa Utara Dianugerahi Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama dari Kementerian PPPA

 


Sulut24.com, MINUT - Komitmen Pemerintahan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung (JG-KWL) untuk Minahasa Utara jadi Kabupaten Layak Anak (KLA), membuahkan hasil.

Dimana, penganugerahan Kabupaten dan Kota Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) Republik Indonesia (RI) yang berlangsung, Jumat 22 Juli 2022, Minahasa Utara mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak dengan kategori Pratama.

Kabupaten Minahasa Utara diberikan penghargaan ini karena dianggap memiliki komitmen tinggi memenuhi hak dan perlindungan anak.

Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung berkomitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

"Sebab, ini juga sejalan dengan komitmen JG-KWL menjawab amanat Undang-undang 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak pada Pasal 21, jika Pemerintah Daerah berkewajiban dan bertanggung jawab mewujudkan KLA,” ujar Bupati Joune Ganda melalui Sekda Rivino Dondokambey yang juga Ketua Gugus Tugas KLA Minahasa Utara.

Penghargaan ini juga ditambahkan Dondokambey, adalah buah hasil kerja keras dan kerjasama semua pinak sehingga Kabupaten Minahasa Utara boleh mendapat anugerah Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama bersama Kabupaten dan Kota lain di Indonesia.

Tentunya dikatakan Sekda, Implementasi strategi, menyatukan pemahaman dan langkah melaksanakan program pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Minahasa Utara, merupakan cara membangun komitmen bersama seluruh OPD, masyarakat, Dunia Usaha dan Media Masa, dalam pelaksanaan program pemenuhan hak anak, meningkatkan kualitas penyelenggaraan perlindungan bagi perempuan dan anak korban kekerasan serta anak yang berkomplik dengan hukum, mendorong partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan tugas perlindungan perempuan dan anak, serta terpenuhinya dokumen pendukung indikator KLA, sehingga Minahasa Utara dapat meraih penghargaan KLA kategori Pratama ini. (Joyke)