Musda GPdI Sulut Siap Digelar, Ketua Umum MP GPdI Tiba di Manado - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Musda GPdI Sulut Siap Digelar, Ketua Umum MP GPdI Tiba di Manado

 

 Ketua Umum Majelis Pusat GPdI Pdt. DR. Johnny W. Weol, M.M., M.Th bersama Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Ibu Pdt. Yvonne Indria Awuy-Lantu dan Ketua Umum Panitia Musda GPdI Sulut Tahun 2022, Drs. Meiki M. Onibala, M.Si. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MANADO - Musyawarah Daerah (Musda) Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022, siap digelar Rabu (20/07/2022).

Hajatan lima tahunan yang dipusatkan di Hotel Sutanraja Airmadidi ini, direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, sekitar pukul 15.00 WITA.

Terkait pembukaan hajatan religius ini, Ketua Umum Majelis Pusat (MP) GPdI 

Pdt. DR. Johnny W. Weol, M.M., M.Th, telah tiba di Manado, Selasa (19/07/2022).

Setibanya di Bandara Sam Ratulangi Manado, kedatangan Pdt. Johnny Weol disambut hangat oleh Ketua Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut Ibu Pdt. Yvonne Indria Awuy-Lantu.

Kedua pimpinan gereja Pantekosta ini lalu terlibat percakapan serius namun dalam suasana santai terkait persiapan pelaksanaan Musda GPdI Sulut.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua Umum Panitia Musda GPdI Sulut Tahun 2022, Drs. Meiki Marthen Onibala, M.Si, serta unsur pimpinan MP dan MD GPdI Sulut.

Sementara itu diperoleh informasi, kegiatan Musda ini akan diikuti sekitar 1.700 hamba Tuhan yang merupakan Gembala Sidang GPdI se-Sulut.

Untuk menyukseskan hajatan akbar ini, pihak panitia telah menyiapkan 10 hotel ternama di Kota Manado, diantaranya Hotel Peninsula, Aryaduta dan Gran Puri, untuk menampung ribuan peserta yang akan mengikuti Musda selama tiga hari, mulai tanggal 20 hingga 22 Juli 2022.

Sejak Selasa (19/07/2022) hingga Rabu (20/07/2022) pukul 12.00 WITA, pihak panitia masih memberi kesempatan bagi peserta untuk mendaftarkan diri di Kantor MD GPdI Sulut, di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

"Bagi yang belum sempat mendaftar pada tanggal 19 Juli, panitia masih membuka pendaftaran peserta hingga tanggal 20 Juli mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WITA," kata Ketua Umum Panitia Musda GPdI Sulut Tahun 2022, Drs. Meiki Marthen Onibala, M.Si kepada wartawan, Selasa (19/07/2022).

Pada saat mendaftar, peserta akan menerima kartu peserta/ID Card yang dapat dijadikan sebagai tiket masuk untuk mengikuti kegiatan Musda.  

”Jika tidak mengantongi kartu peserta, maka tidak akan diperkenankan oleh panitia untuk mengikuti Musda," tegas Ketua Komisi Daerah Pelayanan Pria Pantekosta (KD Pelprip) Sulut ini.

Setelah mengantongi ID Card, peserta kemudian akan diarahkan oleh panitia untuk menuju hotel dimana peserta akan tinggal selama Musda berlangsung.

Untuk menuju lokasi pelaksanaan Musda di Hotel Sutanraja Airmadidi, peserta tidak perlu naik angkutan umum atau mobil pribadi, karena panitia telah menyiapkan armada bus jemputan.

"Tunggu saja di hotel, nanti kami jemput sekitar pukul 13.30 WITA untuk mengikuti pembukaan Musda. Usai kegiatan, peserta akan diantar kembali ke hotel," tutur Kepala Inspektorat Daerah Provinsi Sulut ini.

Karena panitia telah menyiapkan armada bus jemputan, lanjut Onibala, peserta tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi ke area Musda.

"Hanya panitia, wartawan dan pejabat yang terundang, yang boleh masuk ke area Musda dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan dinas," tandas birokrat senior yang pernah dua kali memimpin Kabupaten Minahasa Selatan selaku Penjabat Bupati. 

Agenda utama dan momen yang ditunggu-tunggu oleh peserta Musda, yakni pemilihan Ketua MD GPdI Sulut periode 2022-2027 yang akan dilaksanakan pada Kamis (21/07/2022).

Metode pemilihan masih dilakukan secara manual yakni dengan cara mencoblos kartu suara.

Ada tiga bakal calon yang akan bersaing ketat memperebutkan posisi Ketua MD GPdI Sulut periode 2022-2027. 

Ketiga kandidat tersebut yakni Nomor Urut 1, Pdt. Ronny Daniel Luwuk, S.Th yang saat ini menjabat Gembala Sidang GPdI Karmel Tataaran, Tondano, Minahasa.  

Pdt. Luwuk juga tercatat sebagai Anggota MP GPdI periode 2022-2027 (Departemen Pembinaan Warga Jemaat), Anggota MD GPdI Sulut (Kepala Biro Litbang), dan Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Minahasa. 

Kemudian Nomor Urut 2, Pdt. DR. Robert Longkutoy, MA, M.Th, M.Pd yang saat ini menjabat Ketua Majelis Pusat (MP) GPdI dan Gembala Sidang Jemaat GPdI Tateli, Mandolang, Minahasa.

Tiga bakal calon yang akan bersaing ketat memperebutkan posisi Ketua MD GPdI Sulut periode 2022-2027. (Foto: Ist)

Pdt. Longkutoy juga dikenal sebagai Ketua Umum Haleluya Ministry Indonesia (HMI) dan Ketua Obaja Ministry yang beranggotakan sejumlah Gembala GPdI.

Kandidat terakhir, Nomor Urut 3, Ibu Pdt. Yvonne Indria Awuy-Lantu yang saat ini sebagai petahana/Ketua MD GPdI Sulut dan Gembala Sidang GPdI Pusat Sam Ratulangi, Kota Manado. 

Pada forum Musyawarah Besar (Mubes) XXXIV GPdI yang digelar pada 15-17 Maret 2022 lalu di Jakarta, Ibu Pdt. Yvonne juga dipercayakan menjabat Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Rohani (MPR) GPdI periode 2022-2027. (Simon)