Nakhodai FPTI dan FAJI Talaud, Yonathan Lukas Optimis Cetak Atlet Kaliber - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Nakhodai FPTI dan FAJI Talaud, Yonathan Lukas Optimis Cetak Atlet Kaliber

Foto bersama usai musyawara pembentukan pengurus FPTI dan FAJI Kabupaten Kepulauan Talaud (Foto: Ist)

Sulut24.com, TALAUD - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Kepulauan Talaud berhasrat mencetak atlet kaliber, Rabu (13/02/2022).

Pasca dibentuknya pengurus FPTI dan FAJI Kabupaten Kepulauan Talaud masa bakti 2022–2026, dipastikan akan lahir atlet berprestasi dari wilayah perbatasan. Hal ini disampaikan oleh ketua FPTI dan FAJI Talaud, dr. Yonathan Lukas, Sp.B, FINACS, FICS, FCSI, C.Me.

“FPTI dan FAJI Kabupaten Kepulauan Talaud akan menjadi wadah penelor atlet panjat tebing dan arung jeram yang tangguh dan berkualitas, yang siap mengharumkan nama daerah di ajang nasional bahkan internasional,” ujar Lukas.

Setelah didapuk sebagai ketua FPTI dan FAJI Talaud, pria yang akrab disapa bang Jona ini seakan tak mau membuang waktu. Sejumlah program langsung disiapkan berupa pengadaan fasilitas dan 

merangkul anak-anak muda untuk menggeluti olahraga panjat tebing dan arung jeram agar bisa berlaga di ajang tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Selama masa kepemimpinan hingga empat tahun ke depan, ia bertekad mengharumkan nama daerah dengan torehan prestasi yang akan diraih oleh atlet dari Kabupaten Kepulauan Talaud. (fn)