Pemdes Kolongan Gelar Jumpa JG-KWL Bersihkan Desa - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pemdes Kolongan Gelar Jumpa JG-KWL Bersihkan Desa

Hukum Tua Desa Kolongan Adry Moningka Bersama Perangkat Desa Membersihkan Pila-pila jalan (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Untuk menunjang program Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE dan Kevin William Lotulung, SH.MH yang berkomitmen, Minahasa Utara harus bersih dan sehat sehingga menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) hingga ke desa-desa agar setiap Jumat pagi untuk bersih-bersih wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut juga sudah ditegaskan lewat Surat Edaran Bupati Minahasa Utara bahwa dalam rangka mengoptimalkan lingkungan bersih, tertib, aman, nyaman dan sehat di Kabupaten Minahasa Utara, maka setiap hari Jumat akan diadakan kegiatan,

Jumat Pagi Jaga Kebersihan Wilayah dan Lingkungan (Jumpa JG-KWL).

Hal tersebutlah yang membuat Pemerintah Desa Kolongan Kecamatan Talawaan dibawah pimpinan Hukum Tua Adry Monigka menggerakkan perangkat desanya untuk membersihkan Desa Kolongan di setiap Jumat untuk Jumpa JG-KWL.

Ketua TP PKK Desa Kolongan Ny. Stella Moningka - Rumambi Turun Langsung Membersihkan Pila-pila jalan (Foto: Ist)

Seperti terpantau pada Hari Jumat (1/7/2022) dibawah pimpinan Hukum Tua Kolongan Adry Moningka, Ketua TP PKK Ny. Stella Moningka-Rumambi dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama perangkat desa menggelar Jumpa JG-KWL dengan membersihkan pila-pila jalan.

Hukum Tua Adry Moningka bersama Istrinya yang juga Ketua TP PKK Desa Kolongan berbaur dan turut bersama dengan perangkat desa, membersihkan pila-pila jalan.

“Kegiatan Jumpa JG-KWL ini akan menjadi kegiatan rutin bagi desa kami, guna menunjang program pemerintah dan juga untuk kebersihan, kesehatan dan kenyamanan desa tercinta,” ujar Hukum Tua Moningka.

Ditambahkannya, untuk pelaksana Jumpa JG-KWL ini, terdiri dari Perangkat desa dan dibantu oleh masyarakat. Menurut Hukum tua kali ini pihaknya, baru selesai membersihkan pila-pila jalan.

Hukum Tua Desa Kolongan Adry Moningka, Ketua TP PKK Desa Kolongan Ny. Stella Moningka - Rumambi, Perangkat Desa Bersama BPD Desa Kolongan Setelah Melaksanakan Kegiatan Jumpa JG-KWL (Foto: Ist)

“Ini demi Kita semua sebagai masyarakat Desa Kolongan, sebab Lingkungan yang bersih pasti membuat kita semua sehat dan nyaman. Terimakasih bagi perangkat desa dan masyarakat yang sudah ikut dalam kegiatan Jumpa JG-KWL ini,” tutup Hukum Tua. (Joyke)