Pimpin Apel Kebangsaan, Bupati FDW Tegaskan Pelanggaran Kewajiban ASN Bakal Diberi Sanksi - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Pimpin Apel Kebangsaan, Bupati FDW Tegaskan Pelanggaran Kewajiban ASN Bakal Diberi Sanksi


Sulut24.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH memimpin kegiatan Apel Kebangsaan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel Tahun 2022, di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Senin (04/07/2022).

Dalam sambutannya Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran Pemkab Minsel yang telah berperan aktif dan berkontribusi dalam penanganan bencana alam yang terjadi di kecamatan Amurang pada 15 Juni 2022. 

"Kita sudah bekerja maksimal. Mari kita bekerja dengan penuh semangat, bergandengan tangan, solid bergerak serta selalu menjalin dan menjaga koordinasi dan komunikasi. Agar semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan," tutur Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini.

Meskipun ada selentingan cerita yang kurang mengenakkan terkait penanganan darurat bencana, tapi ia meminta agar jangan kecewa dan patah semangat.

"Kita harus tetap menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," imbau Bupati FDW.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini mengingatkan kepada peserta apel untuk menjalankan kewajiban dengan penuh tanggung jawab.

"Jangan hanya menuntut hak, namun lupa dan mengabaikan kewajiban kita. Kehadiran kita di jajaran Pemkab Minsel adalah pengabdian total dan tulus kepada masyarakat," tegasnya.

Dalam rangka perbaikan kinerja ASN di jajaran Pemkab Minsel, lanjutnya, maka akan dibuat peraturan terkait pelanggaran kewajiban.

"Setiap bentuk pelanggaran kewajiban akan diberi sanksi dan diharapkan akan memberi efek jera. Agar kedepan pelaksanaan kewajiban bisa lebih maksimal lagi," pungkas Bupati FDW.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th, Penjabat Sekretaris Daerah Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, SH, M.Si bersama para Asisten di lingkup Setdakab Minsel, para pejabat teras dan ASN di jajaran Pemkab Minsel.

Usai Apel Kebangsaan dilanjutkan dengan kegiatan ibadah bersama. (Simon)