Sambut Hari Raya Idul Adha 2022, FDW-PYR Serahkan Bantuan 16 Hewan Kurban - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sambut Hari Raya Idul Adha 2022, FDW-PYR Serahkan Bantuan 16 Hewan Kurban

 Bupati FDW dan Wabup PYR didampingi Kepala Badan Kesbangpol Minsel saat menyerahkan 16 ekor sapi hewan kurban. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) menyerahkan 16 ekor sapi hewan kurban kepada 16 perwakilan Imam dan Badan Ta’mirul Masjid (BTM) di Kabupaten Minsel untuk selanjutnya dibagikan kepada jama'ah yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2022.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati (Wabup) Pdt. Petra Yani Rembang, M.Th (PYR), di halaman Kantor Bupati, Kamis (07/07/2022).

Mewakili unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel, hewan kurban diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Amurang, Budi Hartono, SH, M.Hum.

Penyerahan hewan kurban ditandai pula dengan penandatanganan berita acara oleh perwakilan imam dan BTM penerima hewan kurban.

Dalam sambutannya Bupati Franky Wongkar mengatakan, bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kepada umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 2022. 

“Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghormatan kami kepada umat Muslim di Kabupaten Minsel yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha 2022. Pada kesempatan ini, kami mengucapkan selamat bagi semua jama’ah yang akan merayakan Hari Raya Idul Adha di tahun 2022 ini,” ujar Kepala Daerah yang akrab disapa FDW ini.

Sementara itu, Hi. Ismail Muddin selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Minsel dan Ketua Panitia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Minsel yang telah menyerahkan 16 ekor sapi hewan kurban.

“Atas nama jama’ah di daerah ini, kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minsel, yang telah menyerahkan hewan kurban ini,” tutur Ismail yang juga menjabat Staf Khusus Bupati Minsel Bidang Keagamaan.

Diperoleh informasi, 16 ekor sapi hewan kurban ini akan disembelih pada hari Sabtu (09/07/2022) dan akan langsung dibagikan kepada seluruh jama’ah oleh para Imam dan BTM di masing-masing masjid yang tersebar di Kabupaten Minsel.

Sebelum diserahkan, seluruh hewan kurban ini telah diperiksa terlebih dahulu serta mendapatkan pengawasan dan pemeriksaan dari Dinas Pertanian Kabupaten Minsel.

Penandatanganan berita acara oleh perwakilan Imam dan Badan Ta’mirul Masjid (BTM) penerima hewan kurban. (Foto: Ist)

Hal ini dilakukan untuk memastikan 16 ekor sapi hewan kurban tersebut tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sedang yang mewabah di beberapa daerah di Indonesia.

Seluruh hewan kurban yang dibagikan pun berasal dari lokasi peternakan sapi di Kabupaten Minsel, dan dipastikan telah mengantongi surat keterangan kesehatan hewan, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, SH, M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Minsel Setho Samuel Slaat, ST didampingi Sekretaris Badan Kesbangpol Ifke Pondaag, SE, MM, dan unsur Forkopimda Kabupaten Minsel.

Hadir pula Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Minsel Pdt. Esther Esra Assa, M.Th, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Minsel Pdt. Stien Rondonuwu, M.Th, dan Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Rita Kawung, S.Pd. (Simon)