Sosialisasi Pemilihan Hukum Tua Serentak, Kapolres Minsel Ingatkan Stabilitas Kamtibmas - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Sosialisasi Pemilihan Hukum Tua Serentak, Kapolres Minsel Ingatkan Stabilitas Kamtibmas

Sosialisasi Pemilihan Hukum Tua serentak di Kabupaten Minsel Tahun 2022 yang digelar di BPU Desa Tumpaan Satu. (Foto: Humas Polres Minsel)

Sulut24.com, MINSEL - Kegiatan Sosialisasi Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2022 dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan, Senin (11/07/2022).

Hajatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar, SH dan turut dihadiri Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, unsur Kejaksaan Negeri Minsel, Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel Glady Nova Lynda Kawatu, SH, M.Si, dan Asisten I Setdakab Minsel Drs. Benny Lumingkewas.

Kegiatan diisi dengan penyampaian materi paparan sosialisasi dari sejumlah nara sumber, sebagai bahan penguatan bagi para panitia pemilihan di tingkat desa yang akan menyelenggarakan Pilhut.  

Diperoleh informasi, tercatat sebanyak 13 desa di empat kecamatan masing-masing 3 desa di Kecamatan Tatapaan, 3 desa di Kecamatan Tumpaan, 1 desa di Kecamatan Suluun Tareran, dan 6 desa di Kecamatan Tareran yang akan melaksanakan pesta demokrasi pilhut pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Minsel AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama tetap menjaga stabilitas kamtibmas selang pelaksanaan Pilhut. 

"Kami meminta dukungan dan bantuan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga pada umumnya untuk sama-sama menjaga stabilitas kamtibmas, menghindari perbuatan melawan hukum serta mengedepankan komunikasi, kebersamaan, dan persaudaraan," kata Kapolres Minsel.

Kapolres Minsel juga mengharapkan, dalam pelaksanaan Pilhut serentak ini agar jangan sampai ada perpecahan.

"Apalagi konflik yang dapat merugikan baik diri kita sendiri maupun orang lain. Marilah kita tetap menjaga toleransi, persatuan dan kesatuan," imbau mantan Kasubbid Pengamanan Internal (Paminal) Polda Lampung ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Minsel Efer R. Poluakan, Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Minsel Royke Ronald Durand, ST, MT, Camat Tumpaan, Camat Tatapaan, Camat Tareran, Camat Suluun Tareran, serta panitia Pilhut tingkat kecamatan dan tingkat desa. (Simon)