Video Conference Dengan Dua Kementrian, Bupati Joune Ganda Bahas Isu dan Tindak Lanjut DPSP Likupang - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Video Conference Dengan Dua Kementrian, Bupati Joune Ganda Bahas Isu dan Tindak Lanjut DPSP Likupang

 

Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune J. E Ganda (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune J. E Ganda SE. MAP, mengikuti rapat bersama pembahasan isu dan tindak lanjut DPSP Likupang melalui video conference, yang digelar oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Selasa, 26 Juli 2022.

Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI yang melaksanakan rapat tersebut dengan agenda yang dibahas terkait percepatan pembangunan infrastruktur Pulau Bangka,  penanganan sampah, dan pelaksanaan event dan atraksi pada Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang.

Dalam rapat tersebut Bupati Joune Ganda menyampaikan, bahwa terkait pembangunan di Pulau Bangka relatif sudah tidak ada isu mengenai lahan. 

”Kami sudah berkoordinasi dengan BPN untuk melakukan upaya-upaya akselerasi percepatan pembangunan Pulau bangka. Dalam rapat tersebut juga dibahas rencana peninjauan pembangunan jalan akses Pulau Bangka dan peninjauan bangunan pengendalian banjir di Pantai Paal serta tak lupa event Likupang Turism Festival,” ujar Bupati.

Sementara, Deputi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM Manuhutu mengungkapkan, bahwa dalam perhelatan Likupang Tourism Festival nanti akan ditekankan agar lebih memaksimalkan keterlibatan UMKM lokal dan tetap menjaga kebersihan di areal acara dan sekitarnya. 

“Oleh sebab itu, event ini harus diperjelas mengenai peserta yang akan hadir di event tersebut. Hal ini berkaitan dengan upaya promosi yang akan dilakukan oleh panitia pelaksana,” pungkasnya.

Mengikuti lewat video Conference, Asisten 2 Drs Allan Mingkid, Kadis Pariwisata,  Kepala Bapelitbang Minahasa Utara, Kadis PUPR.(Joyke)