Wakil Ketua I DPD-RI Nono Sampono Bakal Kunker ke Tomohon dan Tinjau Lokasi Bencana di Minsel - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Wakil Ketua I DPD-RI Nono Sampono Bakal Kunker ke Tomohon dan Tinjau Lokasi Bencana di Minsel

Wakil Ketua I DPD-RI Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi, M.Si. (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINSEL - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, S.Pi, M.Si diagendakan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), pada tanggal 5-7 Juli 2022.

Nono Sampono pada hari Selasa (05/07/2022) pukul 14.00-16.00 WITA akan berdialog dengan jajaran Pemerintah Daerah (Pemda), Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tomohon, Tokoh Masyarakat/Agama, stakeholder dan komponen masyarakat lainnya.

Dialog yang mengangkat tema 'Penguatan Wawasan Kebangsaan Menjelang Pemilu 2024' ini, akan digelar di ruang sidang DPRD Kota Tomohon.

Anggota DPD-RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulut Ir. Stefanus B.A.N Liow, MAP membenarkan rencana kunker tersebut.

Menurut Wakil Daerah yang akrab disapa SBANL ini, usai menghadiri kegiatan dialog di Kota Tomohon, Wakil Ketua I DPD-RI akan berkunjung pula ke Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Rabu (06/07/2022). 

Agenda kunker di Kabupaten Minsel yakni meninjau lokasi bencana alam di Amurang dan posko pengungsian. 

"Selain itu, Nono Sampono juga akan menyerahkan bantuan dana task force bencana alam Amurang dilanjutkan dengan dialog dengan peserta seperti di Kota Tomohon," ungkap Senator SBANL. 

Nono Sampono dikenal luas dengan seabrek prestasi dan karir di bidang militer.

Senator dari Dapil Maluku ini antara lain pernah menjabat Gubernur Akademi Angkatan Laut (2003–2006), Komandan Korps Marinir (2006–2007), Inspektur Jenderal Mabes TNI AL (2006), Danjen Akademi TNI (2007–2011), dan Kepala Basarnas (2011).

Lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) 1976 dan Sesko ABRI Angkatan XXII ini juga pernah bertugas sebagai Wakil Komandan Paspampres (2000–2001) dan Komandan Paspampres (2001–2003) di era Presiden RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Megawati Soekarno Putri.

Selain itu, Nono juga pernah mengikuti Pendidikan Pasukan Khusus di Hawaii, Amerika Serikat, dan Pendidikan Pasukan Khusus di Korea Selatan. (Simon)