Dihibur Artis Lokal, Angkat UMKM, Festival Karegesan 2022 Meriah dan Spektakuler - <!--Can't find substitution for tag [blog.Sulut24]-->

Widget HTML Atas

Dihibur Artis Lokal, Angkat UMKM, Festival Karegesan 2022 Meriah dan Spektakuler

Suasana Festival Karegesan 2022 (Foto: Ist)

Sulut24.com, MINUT - Festival Karegesan 2022 boleh dikata spektakuler. 50 Stand dan Wahana hiburan rakyat menghiasi pelaksanaan festival tersebut.

Festival Karegesan 2022 akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan pameran produk local, kesenian dan budaya khas Tonsea.

Festival Karegesan 2022 telah dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Utara lewat Camat Kauditan Royke Rampengan. Dan pelaksanaanya mulai Jumat 5 Agustus s/d 5 September 2022 yang digelar di lapangan Desa Karegesan Kecamatan Kauditan. 

Festival ini sukses kerja sama dengan BUMDES Karegesan, Pemerintah Desa dan Karang Taruna Desa Karegesan.

Direktur BUMDES Karegesan Meity Makadada mengatakan dalam Festival Karegesan 2022 ini masyarakat Minahasa Utara dapat dihibur dengan berbagai kegiatan dan lombah, artis local, kuliner yang beraneka ragam dan pernak-pernik khas Minut yang dijual oleh para pengrajin local.

Direktur BUMDES Meity Makadada mengatakan kegiatan Festival Karegesan 2022 ini merupakan cerminan semangat masyarakat Desa Karegesan bersatu padu membangun kekompakan dalam berbudaya menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan.

Makadada menambahkan dengan adanya stand-stand dan pameran produk inovatif mampu menjadikan momen untuk membangkitkan kembali roda perekonomian daerah yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. 

Puluhan stand yang diisi oleh berbagai jenis UMKM dan wahana hiburan rakyat, menurutnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah agar lebih maju dan berkembang.

"Festival Karegesan 2022 dilakukan untuk membangkitkan perekonomian UMKM local," ucap Direktur BUMDES Meity Makadada.

Sementara itu semua rangkaian pelaksanaan Festival Karegesan 2022 diawali dengan Ibadah Oikumene yang dihadiri langsung oleh Asisten I Pemkab Minut dr. Jane Symons, Kapolres Minahasa Utara yang diwakili Kasad BINMAS, Camat Kauditan Royke Rampengan ,Direktur BUMDES Karegesan Meity Makada dan Hukum Tua Desa Karegesan Herman Liow dan Mantan Hukum Tua Desa Karegesan serta Karang Taruna Desa Karegesan. (Joyke)